<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KESADARAN HALAL DAN PERSEPSI TERHADAP PRODUK KOSMETIK HALAL: STUDI KASUS MAHASISWA MUSLIM UIN KALIJAGA"^^ . "Potensi dan peluang industri kosmetik halal di Indonesia sangat besar.\r\nIndonesia menempati urutan kedua konsumsi kosmetik halal dunia. Industri kosmetik menjadi \r\nperhatian dunia karena meningkatnya kesadaran konsumen muslim untuk mengonsumsi produk \r\nhalal. Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) menyatakan bahwa tingkat \r\nkesadaran masyarakat akan kebutuhan produk kosmetik halal sebesar 93 persen. Namun, \r\nsurvei yang dilakukan Markplus,inc & ZAP Clinic menemukan hanya bahwa 6,9 persen wanita yang \r\nmemerhatikan label halal. Maka dari itu tesis ini bertujuan menganalisis kesadaran halal \r\ndan persepsi mahasiswa muslim terhadap produk kosmetik halal serta alasan mahasiswa muslim beralih \r\nmenggunakan produk kosmetik halal.\r\nPenelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik deskriptif-analitis, \r\ndimana sumber data diperoleh dari penelitian lapangan (field research). Pengambilan sumber \r\ndata dilakukan dengan cara wawancara terhadap 16 mahasiswa S1 UIN Sunan Kalijaga dan dokumentasi. \r\nSedangkan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Push, Pull, and Mooring (PPM), \r\nteori ini digunakan sebagai pisau analisis untuk melihat kesadaran halal, persepsi serta alasan \r\nmahasiswa muslim beralih menggunakan produk kosmetik halal.\r\nHasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas mahasiswa muslim memiliki kesadaran yang \r\ntinggi terhadap pentingnya produk kosmetik halal. Kesadaran ini didorong oleh pemahaman akan \r\npentingnya mengonsumsi produk yang sesuai dengan ajaran agama dan keyakinan bahwa produk halal \r\nlebih aman untuk digunakan. Persepsi mahasiswa muslim terhadap produk kosmetik halal \r\ncenderung memiliki persepsi positif. Mereka percaya bahwa produk kosmetik halal tidak hanya \r\nmemenuhi aspek keagamaan, namun memiliki kualitas yang baik dan aman untuk digunakan. Alasan \r\nyang mendorong mahasiswa muslim beralih ke produk kosmetik halal adalah ketidakpuasan \r\n dengan produk non-halal dan penyesalan atas penggunaannya. Selain itu, faktor penarik \r\nseperti ketersediaan produk halal berkualitas dengan harga yang kompetitif juga memainkan \r\nperan penting. Namun, penelitian ini juga mengidentifikasi beberapa hambatan, seperti biaya beralih \r\ndan tingkat religiusitas individu, yang dapat menghalangi transisi ke penggunaan produk halal."^^ . "2024-08-05" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 22200011002"^^ . "Dwi Syafarina"^^ . "NIM.: 22200011002 Dwi Syafarina"^^ . . . . . . "KESADARAN HALAL DAN PERSEPSI TERHADAP PRODUK KOSMETIK HALAL: STUDI KASUS MAHASISWA MUSLIM UIN KALIJAGA (Text)"^^ . . . . . "22200011002_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KESADARAN HALAL DAN PERSEPSI TERHADAP PRODUK KOSMETIK HALAL: STUDI KASUS MAHASISWA MUSLIM UIN KALIJAGA (Text)"^^ . . . . . "KESADARAN HALAL DAN PERSEPSI TERHADAP PRODUK KOSMETIK HALAL: STUDI KASUS MAHASISWA MUSLIM UIN KALIJAGA (Other)"^^ . . . . . . "KESADARAN HALAL DAN PERSEPSI TERHADAP PRODUK KOSMETIK HALAL: STUDI KASUS MAHASISWA MUSLIM UIN KALIJAGA (Other)"^^ . . . . . . "KESADARAN HALAL DAN PERSEPSI TERHADAP PRODUK KOSMETIK HALAL: STUDI KASUS MAHASISWA MUSLIM UIN KALIJAGA (Other)"^^ . . . . . . "KESADARAN HALAL DAN PERSEPSI TERHADAP PRODUK KOSMETIK HALAL: STUDI KASUS MAHASISWA MUSLIM UIN KALIJAGA (Other)"^^ . . . . . . "KESADARAN HALAL DAN PERSEPSI TERHADAP PRODUK KOSMETIK HALAL: STUDI KASUS MAHASISWA MUSLIM UIN KALIJAGA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KESADARAN HALAL DAN PERSEPSI TERHADAP PRODUK KOSMETIK HALAL: STUDI KASUS MAHASISWA MUSLIM UIN KALIJAGA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KESADARAN HALAL DAN PERSEPSI TERHADAP PRODUK KOSMETIK HALAL: STUDI KASUS MAHASISWA MUSLIM UIN KALIJAGA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KESADARAN HALAL DAN PERSEPSI TERHADAP PRODUK KOSMETIK HALAL: STUDI KASUS MAHASISWA MUSLIM UIN KALIJAGA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #68263 \n\nKESADARAN HALAL DAN PERSEPSI TERHADAP PRODUK KOSMETIK HALAL: STUDI KASUS MAHASISWA MUSLIM UIN KALIJAGA\n\n" . "text/html" . . . "Industri Halal" . .