%0 Thesis %9 Masters %A Ainun Azizah Ridwan, NIM.: 22208011039 %B FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM %D 2024 %F digilib:68296 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K halal cosmetics; Gen Z purchasing decisions; brand image; halal label %P 199 %T DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HALAL EMINA PADA GENERASI Z DI YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/68296/ %X Kosmetik merupakan sektor industri halal yang kini menjadi prioritas pemerintah. Kemajuan dan perubahan dalam ekonomi dapat mengalami peningkatan yang begitu pesat. Perkembangan sektor kosmetik halal di Indonesia semakin diminati konsumen gen z kehadiran berbagai jenis kosmetik dapat mempengaruhi niat beli individu yang pada akhirnya mempengaruhi faktor keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis variabel brand image, label halal, dan harga terhadap keputusan pembelian pada kosmetik halal. Kemudian peneliti menambah word of mouth sebagai variabel moderasi. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 270 responden dengan menggunakan purposive sampling dan memperoleh data melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden berdomisili di yogyakarta. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM-PLS dengan bantuan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand image dan label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian gen z pada kosmetik halal. Sedangkan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian gen z pada kosmetik halal. Variabel brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian gen z pada kosmetik halal melalui word of mouth, kemudian label halal, dan harga berpengaruh positif dan signifikan keputusan pembelian gen z pada kosmetik halal melalui word of mouth. %Z Pembimbing: Prof. Dr. Misnen Ardiansyah, S.E., M.Si., Ak., CA