eprintid: 68296 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12243 dir: disk0/00/06/82/96 datestamp: 2024-10-29 04:16:12 lastmod: 2024-10-29 04:16:12 status_changed: 2024-10-29 04:16:12 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: muchti.nurhidaya@uin-suka.ac.id creators_name: Ainun Azizah Ridwan, NIM.: 22208011039 title: DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HALAL EMINA PADA GENERASI Z DI YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: 297.491 divisions: ek_syarS-2 full_text_status: restricted keywords: halal cosmetics; Gen Z purchasing decisions; brand image; halal label note: Pembimbing: Prof. Dr. Misnen Ardiansyah, S.E., M.Si., Ak., CA abstract: Kosmetik merupakan sektor industri halal yang kini menjadi prioritas pemerintah. Kemajuan dan perubahan dalam ekonomi dapat mengalami peningkatan yang begitu pesat. Perkembangan sektor kosmetik halal di Indonesia semakin diminati konsumen gen z kehadiran berbagai jenis kosmetik dapat mempengaruhi niat beli individu yang pada akhirnya mempengaruhi faktor keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis variabel brand image, label halal, dan harga terhadap keputusan pembelian pada kosmetik halal. Kemudian peneliti menambah word of mouth sebagai variabel moderasi. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 270 responden dengan menggunakan purposive sampling dan memperoleh data melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden berdomisili di yogyakarta. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM-PLS dengan bantuan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand image dan label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian gen z pada kosmetik halal. Sedangkan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian gen z pada kosmetik halal. Variabel brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian gen z pada kosmetik halal melalui word of mouth, kemudian label halal, dan harga berpengaruh positif dan signifikan keputusan pembelian gen z pada kosmetik halal melalui word of mouth. date: 2024-08-23 date_type: published pages: 199 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM thesis_type: masters thesis_name: other citation: Ainun Azizah Ridwan, NIM.: 22208011039 (2024) DETERMINAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK HALAL EMINA PADA GENERASI Z DI YOGYAKARTA. Masters thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/68296/1/22208011039_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/68296/2/22208011039_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf