<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS LEMBAGA SERTA MINAT MAHASISWA BARU (STUDI KASUS PRODI MPI UIN SUNAN KALIJAGA)"^^ . "Penelitian ini dilakukan berdasarkan ketertarikan peneliti terhadap pemasaran lembaga pendidikan program studi dalam meningkatkan kualitas lembaga serta kemampuannya menarik minat mahasiswa baru. Pemasaran serta peningkatan serta peningkatan kualitas lembaga pendidikan merupakan salah satu aktifitas yang harus dilakukan untuk membuat rasa ketertarikan kepada calon mahasiswa baru. Lembaga pendidikan dalam memasarkan produknya tentu perlu memerhatikan eksistensi dan menjaga kualitas mutunya. Penelitian ini bermaksud mendeskripsikan mengenai strategi pemasaran dan implementasi bauran pemasaran lembaga pendidikan, bentuk peningkatan kualitas lembaga serta faktor yang memengaruhi minat. Prodi MPI merupakan salah satu program studi yang dalam pemasaran dan peningkatan kualitasnya sudah memiliki program internasional. Terbukti dengan adanya program kolaborasi riset internasional.\r\nPenelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis Milles Dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, data penarikan kesimpulan. Keabsahan data diuji dengan menggunakan triangulasi sumber dan teknik.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa 1.) Prodi MPI dalam pemasarannya menerapkan bauran pemasaran (marketing mix). 2.) Pada upaya peningkatan kualitas terbukti dengan a.) legalitas akreditasinya sudah akreditasi unggul. b.) SDM yang sudah terkualifikasi dibuktikan dengan banyaknya dosen dengan latar belakang pendidikan linear. c.) adanya pelatihan guna meningkatkan kemampuan kepenulisan ilmiah. d.) menjadi rintisan kelas internasional serta kolabrasi internasional. f.) adanya dukungan serta pemberian reward kepada tenaga pendidik dan mahasiswanya yang berprestasi. 3.) Pada evaluasi pemasaran dalam peningkatan kualitas melakukan evaluasi setiap akhir semester (evaluasi akademik, evaluasi kinerja tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, evaluasi sarana dan prasarana) 4.) Faktor yang mendukung peningkatan kualitas untuk menarik minat calon mahasiswa baru yaitu dukungan prodi MPI sebagai lembaga negeri, menjadi satu-satunya prodi dengan akreditasi unggul internasional, prodi dengan sebutan driver management yaitu keaktifan dosen dan mahasiswanya pada asosiasi-asosiasi dan organisasi."^^ . "2024-08-22" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 17104090069"^^ . "Rika Rohmawati"^^ . "NIM.: 17104090069 Rika Rohmawati"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS LEMBAGA SERTA MINAT MAHASISWA BARU (STUDI KASUS PRODI MPI UIN SUNAN KALIJAGA) (Text)"^^ . . . . . "17104090069_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS LEMBAGA SERTA MINAT MAHASISWA BARU (STUDI KASUS PRODI MPI UIN SUNAN KALIJAGA) (Text)"^^ . . . . . "STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS LEMBAGA SERTA MINAT MAHASISWA BARU (STUDI KASUS PRODI MPI UIN SUNAN KALIJAGA) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS LEMBAGA SERTA MINAT MAHASISWA BARU (STUDI KASUS PRODI MPI UIN SUNAN KALIJAGA) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS LEMBAGA SERTA MINAT MAHASISWA BARU (STUDI KASUS PRODI MPI UIN SUNAN KALIJAGA) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS LEMBAGA SERTA MINAT MAHASISWA BARU (STUDI KASUS PRODI MPI UIN SUNAN KALIJAGA) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS LEMBAGA SERTA MINAT MAHASISWA BARU (STUDI KASUS PRODI MPI UIN SUNAN KALIJAGA) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS LEMBAGA SERTA MINAT MAHASISWA BARU (STUDI KASUS PRODI MPI UIN SUNAN KALIJAGA) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS LEMBAGA SERTA MINAT MAHASISWA BARU (STUDI KASUS PRODI MPI UIN SUNAN KALIJAGA) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS LEMBAGA SERTA MINAT MAHASISWA BARU (STUDI KASUS PRODI MPI UIN SUNAN KALIJAGA) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #68575 \n\nSTRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS LEMBAGA SERTA MINAT MAHASISWA BARU (STUDI KASUS PRODI MPI UIN SUNAN KALIJAGA)\n\n" . "text/html" . . . "371.2 Pendidikan - Manajemen" . .