<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "INTERPRETASI MA’NA-CUM-MAGHZA ATAS QS. AN-NUR [24]: 31"^^ . "Penelitian ini mengkaji QS. An-Nur [24]: 31 sebagai objek material.\r\nProblem akademik yang melandasi penelitian ini yaitu fenomena\r\npemahaman ayat yang mengharuskan perempuan berjilbab karena mereka\r\nmerupakan sumber fitnah dan godaan seksual bagi laki-laki dimana\r\npemahaman ini berdampak pada pengabaian nilai universal al-Qur’an\r\nyang memberikan penghormatan pada perempuan sehingga tidak relevan\r\ndengan koteks historis dan konteks kekinian. Rumusan masalah yang\r\nditawarkan meliputi tiga pertanyaan. Pertama,bagaimana makna historis\r\nQS. An-Nur [24]: 31? Kedua, bagaimana bentuk signifikansi fenomenal\r\nhistoris (al-maghza> al-ta>rikhi>) QS. An-Nur [24]: 31? Ketiga, bagaimana\r\nsignifikansi fenomenal dinamis (al-maghza> al-mutaharrik) QS. An-Nur\r\n[24]: 31? Upaya menjawab rumusan masalah tersebut penulis\r\nmenggunakan teori ma’na>-cum-maghza>. Penelitian ini berbasis penelitian\r\npustaka dengan menggunakan metode deskriptif-analitis. Penelitian ini\r\nmenghasilkan tiga poin. Pertama, makna historis ayat yang berkaitan\r\npenampilan dan etika bagi perempuan diposisikan pada situasi degradasi\r\nmoralitas kaum perempuan Jahiliah yang membuka jasa prostitusi untuk\r\nmenarik hasrat seksual laki-laki, Kedua, signifikansi fenomenal historis\r\nmenunjukkan bahwa al-Qur’an memberikan penghormatan pada\r\nperempuan. Pesan ini di implementasikan dengan dua hal, (1) perintah\r\nkepada kaum perempuan agar memperhatikan etika berpenampilan.\r\nBerpenampilan yang dianjurkan oleh QS. an-Nur [24]: 31 yaitu hendaknya\r\nmemperhatikan kepantasan yang berlaku, tidak terlalu fulgar atau berhias\r\nsecara berlebihan sekira dapat memberikan rangsangan terhadap lawan\r\njenis. (2) bagi perempuan agar memperhatikan etika serta menanamkan\r\nsikap beradab dalam bertingkah laku. Hal itu diimplementasikan dengan\r\nmenjaga pandangan, tidak menunjukkan perilaku-perilaku seksual yang\r\ndapat menggoda dan memikat lawan jenis. Ketiga, signifikansi dinamis\r\nkontemporer menunjukkan bahwa degradasi moralitas perempuan akibat\r\nbudaya objektifikasi dan objektifikasi diri perempuan yang marak dimedia\r\nsosial dapat dihentikan dengan kontrol diri atas pengaruh idealisme\r\npenampilan yang ada dimedia sosial, iklan-iklan televisi, atau media yang\r\nmemberikan standar kecantikan hanya secara fisik"^^ . "2024-08-06" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS USHULUDDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 22205031008"^^ . "Hilda Husaini Rusdi"^^ . "NIM.: 22205031008 Hilda Husaini Rusdi"^^ . . . . . . "INTERPRETASI MA’NA-CUM-MAGHZA ATAS QS. AN-NUR [24]: 31 (Text)"^^ . . . . . "22205031008_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA-1.pdf"^^ . . . "INTERPRETASI MA’NA-CUM-MAGHZA ATAS QS. AN-NUR [24]: 31 (Text)"^^ . . . . . "INTERPRETASI MA’NA-CUM-MAGHZA ATAS QS. AN-NUR [24]: 31 (Other)"^^ . . . . . . "INTERPRETASI MA’NA-CUM-MAGHZA ATAS QS. AN-NUR [24]: 31 (Other)"^^ . . . . . . "INTERPRETASI MA’NA-CUM-MAGHZA ATAS QS. AN-NUR [24]: 31 (Other)"^^ . . . . . . "INTERPRETASI MA’NA-CUM-MAGHZA ATAS QS. AN-NUR [24]: 31 (Other)"^^ . . . . . . "INTERPRETASI MA’NA-CUM-MAGHZA ATAS QS. AN-NUR [24]: 31 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "INTERPRETASI MA’NA-CUM-MAGHZA ATAS QS. AN-NUR [24]: 31 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "INTERPRETASI MA’NA-CUM-MAGHZA ATAS QS. AN-NUR [24]: 31 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "INTERPRETASI MA’NA-CUM-MAGHZA ATAS QS. AN-NUR [24]: 31 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #68593 \n\nINTERPRETASI MA’NA-CUM-MAGHZA ATAS QS. AN-NUR [24]: 31\n\n" . "text/html" . . . "297.1226 Tafsir Al-Qur'an, Ilmu Tafsir" . .