%0 Thesis %9 Skripsi %A Riza Zahriyah, NIM.: 20102010106 %B FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI %D 2024 %F digilib:69316 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K Gaya Komunikasi, Ning Imaz, Dakwah %P 114 %T ANALISIS GAYA KOMUNIKASI NING IMAZ PADA KANAL YOUTUBE NU ONLINE %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/69316/ %X Gaya komunikasi adalah cara seseorang menyampaikan pesan, baik secara verbal maupun non-verbal, dengan tujuan agar pesan tersebut diterima dengan baik oleh penerima. Dalam penyampaian pesan dakwah, gaya komunikasi yang digunakan oleh seorang da’i memiliki peranan yang krusial untuk menarik perhatian mad’u atau pendengar agar pesan dakwah yang disampaikan dapat diterima dengan efektif. Fokus dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya komunikasi yang diterapkan oleh Ning Imaz pada kanal YouTube Nu Online. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan teori gaya komunikasi dari Norton, yang bertujuan menghasilkan data deskriptif yang mendalam berdasarkan teori tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ning Imaz menggunakan berbagai gaya komunikasi dalam menyampaikan ceramahnya. Temuan ini sejalan dengan 10 gaya komunikasi menurut Norton, yang diaplikasikan dalam ceramah Ning Imaz, di antaranya gaya komunikasi bersahabat (friendly style), gaya animasi (animated style), gaya dominan (dominant style), gaya dramatis (dramatic style), gaya terbuka (open style), gaya argumentatif (argumentative style), gaya santai (relaxed style), gaya atentif (attentive style), gaya tepat (precise style), dan gaya berkesan (impression leaving style). %Z Muhamad Lutfi Habibi, M.A.