@phdthesis{digilib69422, month = {December}, title = {ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI CUSTOMER RETENTION DENGAN PENDEKATAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOR (TPB) PADA BANK BCA SYARIAH}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM.: 20108020130 Riska Nur Asifa}, year = {2024}, note = {Defi Insani Saibil, S.E.I.,M.E.K}, keywords = {Sikap, Norma Subjektif, Kontrol Perilaku, Customer Retention, TPB, Nasabah}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/69422/}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi customer retention dengan pendekatan Theory of Planned Behavior pada bank BCA Syariah. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda dengan menggunakan software SPSS 27. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan dari responden. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 108 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku berpengaruh secara positif dan signifikan. Sedangkan berdasarkan uji parsial sikap dan kontrol perilaku berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan variabel norma subjektif tidak berpengaruh terhadap customer retention pada nasabah bank BCA syariah. Dengan demikian untuk meningkatkan customer retention bank syariah harus menyediakan pengalaman pelanggan yang lebih baik dari segi pelayanan dan fasilitas.} }