%0 Thesis %9 Skripsi %A Rossy Indah Khoirunnisya, NIM.: 20107010087 %B FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA %D 2024 %F digilib:69498 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K welas asih diri, iklim sekolah, siswa penghafal Al-Qur’an, kesejahteraan subjektif. %P 128 %T Hubungan Welas Asih Diri dan Iklim Sekolah dengan Kesejahteraan Subjektif pada Siswa Penghafal Al-Qur’an %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/69498/ %X Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara welas aih diri dan iklim sekolah dengan kesejahteraan subjektif pada siswa penghafal Al-Qur’an. Beberapa siswa penghafal Al-Qur’an memiliki kesejahteraan subjektif yang dianggap sebagai implikasi dari tingginya welas asih diri dan iklim sekolah. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 158 siswa penghafal AL-Qur’an di Yogyakarta dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik quota sampling. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif korelasional. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala kesejahteraan subjektif, welas asih diri, dan iklim sekolah. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan antara welas asih diri, iklim sekolah, dan kesejahteraan subjektif. Adapun sumbangan efektif dari variabel welas aasih diri dan iklim sekolah terhadap kesejahteraan subjektif adalah 18,2%. Dapat diketahui bahwa tingginya kesejahteraan subjektif yang dimiliki siswa penghafal Al-Qur’an tidak hanya disebabkan oleh faktor welas asih diri dan iklim sekolah, melainkan terdapat faktor lain diluar lingkup penelitian ini. %Z Dr. Raden Rachmy Diana, S. Psi., M.A., Psi