TY - THES N1 - Pembimbing: Dr.Labibah, MLIS. ID - digilib70646 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/70646/ A1 - Marti, NIM.: 22200012014 Y1 - 2025/01/21/ N2 - Penelitian ini membahas tentang Strategi Promosi Koleksi Bahan Pustaka dalam Meningkatkan Minat Baca Peserta Didik Di SMA Negeri 1 Bobotsari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi bahan pustaka dalam meningkatkan minat baca peserta didik di SMA Negeri 1 Bobotsari. Metode yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan landasan analisis mengacu pada teori Miles and Huberman. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada strategi promosi koleksi bahan pustaka dalam meningkatkan minat baca peserta didik di SMA Negeri 1 Bobotsari, Purbalingga. Dalam pelaksanaannya menggunakan beberapa elemen promotion mix diantaranya periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung. Dalam upaya meningkatkan minat baca peserta didik, strategi promosi menggunakan model logika bertujuan untuk mengukur program strategi promosi koleksi bahan pustaka yang telah berjalan dan menilai pencapaian suatu program yang sudah direncanakan. Dalam menilai program strategi promosi koleksi bahan pustaka menyoroti bagaimana input, aktifitas, output dan dampak. Dampak tersebut merupakan hasil dari perubahan yang diinginkan dalam target jangka panjang. Dampak dapat dinilai dari data statistik kunjungan, peminjaman dan literasi yang terjadi di SMA Negeri 1 Bobotsari. Dampak strategi promosi koleksi bahan pustaka terjadi pada dua aspek yaitu dampak intern dan dampak ekstern. Strategi promosi koleksi bahan pustaka dalam meningkatkan minat baca peserta didik hanya mecangkup bagaimana strategi promosi bahan pustaka dan dampak yang terjadi di SMA Negeri 1 Bobotsari. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - promotion strategy; library material collection; interest in reading M1 - skripsi TI - STRATEGI PROMOSI KOLEKSI BAHAN PUSTAKA DAN PENINGKATKAN MINAT BACA PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 1 BOBOTSARI, PURBALINGGA AV - restricted EP - 151 ER -