<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI MARKETING MIX DI NABA TOUR YOGYAKARTA"^^ . "Marketing mix menjadi salah satu komponen kesuksesan Naba Tour\r\nYogyakarta untuk meningkatkan calon jemaah umrah. Travel yang berlokasi di\r\nKota Yogyakarta ini, dalam penerapan strategi pemasarannya berfokus pada 7\r\nkomponen berdasarkan teori Kotler yang meliputi: product, price, place,\r\npromotion, people, process, dan, physical evidence. Penelitian ini menggunakan\r\nmetode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan\r\ndata yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun\r\nanalisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, reduksi\r\ndata, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Uji keabsahan data\r\ndalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber data dan triangulasi teknik\r\npengumpulan data.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa dalam aspek product, Naba Tour\r\nmenawarkan paket umrah yang beragam dengan mempertimbangkan fleksibilitas\r\npembayaran, jadwal keberangkatan, serta fasilitas. Dari segi price, strategi\r\npenetapan harga yang kompetitif dengan transparansi biaya menjadi faktor utama\r\ndalam menarik calon jemaah. Segi place, letak kantor cabang yang strategis dan\r\nkombinasi pemasaran digital serta pendekatan langsung untuk menjangkau lebih\r\nbanyak calon jemaah umrah. Promotion dilakukan melalui direct selling, word of\r\nmouth, dan internet marketing. Dari aspek people adanya pendampingan penuh,\r\nkomunikasi yang baik, serta komitmen terhadap kepuasan pelanggan. Aspek\r\nprocess, kemudahan dalam mengurus administrasi dan layanan yang responsif dari\r\nsebelum keberangkatan hingga kepulangan sehingga membuat jemaah menjadi\r\nlebih nyaman. Sementara itu, aspek physical evidence ditunjukkan melalui identitas\r\nvisual perusahaan yang khas dan fasilitas yang lengkap menjadi pembeda dari\r\nkompetitor. Dari ketujuh poin tersebut, aspek process dalam penelitian ini menjadi\r\nfaktor dominan yang berkontribusi besar dalam membentuk kepuasan dan\r\nkepercayaan calon jemaah umrah pada pemasaran yang diterapkan. Berdasarkan\r\ntemuan ini, dapat disimpulkan bahwa marketing mix yang dilakukan oleh Naba\r\nTour Yogyakarta telah berjalan secara efektif dan efisien, sehingga dapat\r\nberkontribusi pada peningkatan jumlah calon jemaah umrah.\r\nKata Kunci : Pemasaran, Marketing Mix, Naba Tour Yogyakarta"^^ . "2025-03-24" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGAYOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI, UIN SUNAN KALIJAGAYOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 21102040028"^^ . "Dzulfiqar Afif Al Ghifari"^^ . "NIM.: 21102040028 Dzulfiqar Afif Al Ghifari"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI MARKETING MIX DI NABA TOUR YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "21102040028_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI MARKETING MIX DI NABA TOUR YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "IMPLEMENTASI MARKETING MIX DI NABA TOUR YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI MARKETING MIX DI NABA TOUR YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI MARKETING MIX DI NABA TOUR YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI MARKETING MIX DI NABA TOUR YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI MARKETING MIX DI NABA TOUR YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI MARKETING MIX DI NABA TOUR YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI MARKETING MIX DI NABA TOUR YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI MARKETING MIX DI NABA TOUR YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #71019 \n\nIMPLEMENTASI MARKETING MIX DI NABA TOUR YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen Dakwah"@en . .