%0 Thesis %9 Skripsi %A Alvi Nur Laila, NIM.: 17108030084 %B FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM %D 2023 %F digilib:71053 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K service quality; customer satisfaction; CARTER %P 137 %T ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENGGUNAKAN DIMENSI CARTER PADA BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/71053/ %X Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia di Kota Yogyakarta menggunakan dimensi CARTER. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling non-probability dengan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel compliance berpengaruh positif dan signifikan, variabel assurance tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, variabel reliability berpengaruh negatif signifikan terhadap kepuasan nasabah, variabel tangibles tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, variabel empathy berpengaruh negatif signifikan terhadap kepuasan nasabah, variabel responsiveness berpengarh positif dan signifikan terhadap kepuadan nasabah. %Z Sunarsih, S.E., M.Si