<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENGGUNAAN GAME QUIZWHIZZER SEBAGAI\r\nASSESSMENT FOR LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA\r\nISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 1 PRAMBANAN SLEMAN\r\nTAHUN AJARAN 2024/2025"^^ . "Motivasi belajar masih menjadi permasalahan utama dalam dunia\r\npendidikan, khususnya pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi\r\nPekerti. Berdasarkan hasil observasi, siswa kelas VII menunjukkan tingkat motivasi\r\nbelajar yang rendah. Upaya peningkatan motivasi belajar telah dilakukan melalui\r\nberbagai strategi, metode, model, dan media pembelajaran, namun belum dilakukan\r\nmelalui teknik penilaian formatif berbantuan game quizwhizzer. Oleh karena itu,\r\ntujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menguji secara empiris pengaruh\r\npenggunaan game quizwhizzer sebagai Assessment For Learning terhadap motivasi\r\nbelajar siswa kelas VII pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi\r\nPekerti di SMPN 1 Prambanan Sleman Tahun Ajaran 2024/2025. (2) Menganalisis\r\nbesar pengaruh penggunaan game quizwhizzer sebagai Assessment For Learning\r\nterhadap motivasi belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran Pendidikan Agama\r\nIslam dan Budi Pekerti di SMPN 1 Prambanan Sleman Tahun Ajaran 2024/2025.\r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis quasi experimental\r\ndengan desain Nonequivalent Control Group Design. Subjek penelitian terdiri atas\r\n32 siswa kelas VII C, sebagai kelompok eksperimen dan 32 siswa kelas VII D,\r\nsebagai kelompok kontrol. Pembagian dilakukan dengan teknik purposive\r\nsampling, berdasarkan jumlah siswa beragama Islam yang sama, pertimbangan\r\nguru dan tingkat motivasi belajar siswa yang relatif rendah. Metode pengumpulan\r\ndata menggunakan lembar observasi dan skala motivasi belajar. Teknik analisis data\r\nyang digunakan meliputi uji dependent sample t-test, independent sample t-test, dan\r\nuji effect size dengan rumus Pearson’ r dan Cohen’s d.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Penggunaan game quizwhizzer\r\nsebagai Assessment For Learning berpengaruh positif terhadap motivasi belajar\r\nsiswa kelas VII pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Hal\r\nini ditunjukkan melalui hasil uji dependent sample t-test dengan nilai t(31) = -5,937,\r\np = 0,000 (p < 0,05), dan hasil uji independent sample t-test dengan nilai t (62) =\r\n5,195, df = 62, p = 0,000 (p < 0,05). (2) Besarnya pengaruh berdasarkan analisis\r\nperhitungan Pearson’ r dan Cohen’s d menunjukan nilai r = 0,55 (r > 0,5) dan d =\r\n0,83 (d > 0,8), keduanya termasuk dalam kategori pengaruh besar (large effect)."^^ . "2025-06-02" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 21104010025"^^ . "Fahmi Hadianto"^^ . "NIM.: 21104010025 Fahmi Hadianto"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN GAME QUIZWHIZZER SEBAGAI\r\nASSESSMENT FOR LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA\r\nISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 1 PRAMBANAN SLEMAN\r\nTAHUN AJARAN 2024/2025 (Text)"^^ . . . . . "21104010025_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN GAME QUIZWHIZZER SEBAGAI\r\nASSESSMENT FOR LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA\r\nISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 1 PRAMBANAN SLEMAN\r\nTAHUN AJARAN 2024/2025 (Text)"^^ . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN GAME QUIZWHIZZER SEBAGAI\r\nASSESSMENT FOR LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA\r\nISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 1 PRAMBANAN SLEMAN\r\nTAHUN AJARAN 2024/2025 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN GAME QUIZWHIZZER SEBAGAI\r\nASSESSMENT FOR LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA\r\nISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 1 PRAMBANAN SLEMAN\r\nTAHUN AJARAN 2024/2025 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN GAME QUIZWHIZZER SEBAGAI\r\nASSESSMENT FOR LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA\r\nISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 1 PRAMBANAN SLEMAN\r\nTAHUN AJARAN 2024/2025 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN GAME QUIZWHIZZER SEBAGAI\r\nASSESSMENT FOR LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA\r\nISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 1 PRAMBANAN SLEMAN\r\nTAHUN AJARAN 2024/2025 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN GAME QUIZWHIZZER SEBAGAI\r\nASSESSMENT FOR LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA\r\nISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 1 PRAMBANAN SLEMAN\r\nTAHUN AJARAN 2024/2025 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN GAME QUIZWHIZZER SEBAGAI\r\nASSESSMENT FOR LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA\r\nISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 1 PRAMBANAN SLEMAN\r\nTAHUN AJARAN 2024/2025 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN GAME QUIZWHIZZER SEBAGAI\r\nASSESSMENT FOR LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA\r\nISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 1 PRAMBANAN SLEMAN\r\nTAHUN AJARAN 2024/2025 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN GAME QUIZWHIZZER SEBAGAI\r\nASSESSMENT FOR LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR\r\nSISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA\r\nISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 1 PRAMBANAN SLEMAN\r\nTAHUN AJARAN 2024/2025 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #71310 \n\nPENGARUH PENGGUNAAN GAME QUIZWHIZZER SEBAGAI \nASSESSMENT FOR LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR \nSISWA KELAS VII PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA \nISLAM DAN BUDI PEKERTI DI SMPN 1 PRAMBANAN SLEMAN \nTAHUN AJARAN 2024/2025\n\n" . "text/html" . . . "371.33 Media Pembelajaran" . .