TY - THES N1 - Saptoni, M.A. ID - digilib71467 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/71467/ A1 - Alifia Nur Azizah, NIM.: 21102010074 Y1 - 2025/05/02/ N2 - Gerakan boikot terhadap produk atau jasa yang terafiliasi dengan Israel menjadi bentuk solidaritas masyarakat terhadap penderitaan rakyat Palestina. Di tengah dominasi media sosial, kampanye boikot berkembang menjadi gerakan digital yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis representasi gerakan boikot dalam isu Israel-Palestina pada konten Instagram @DenaaHaura. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teori representasi media Stuart Hall. Data diambil dari delapan unggahan terpilih, dan dianalisis menggunakan tiga lapisan makna: denotasi, konotasi, dan mitos. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dena Haura memanfaatkan elemen visual seperti logo produk dan ilustrasi penderitaan, serta narasi emosional dan reflektif untuk menyampaikan ajakan boikot. Inovasi dalam konten ditunjukkan melalui strategi penyampaian pesan yang komunikatif, menggugah empati, dan mampu memperluas jangkauan audiens melalui simbol dan tagar. Temuan ini menunjukkan bahwa media sosial dapat menjadi medium representasi yang efektif untuk membangun solidaritas, membentuk opini publik, dan mendorong partisipasi audiens terhadap isu kemanusiaan. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - representasi media; boikot; Israel-Palestina; inovasi; Instagram M1 - skripsi TI - REPRESENTASI GERAKAN BOIKOT DALAM ISU ISRAEL-PALESTINA PADA KONTEN INSTAGRAM @DENAA HAURA AV - restricted EP - 151 ER -