<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN CD E-LEARNING SMA\r\nMATEMATIKA DILENGKAPI METODE DISKUSI DAN PRESENTASI\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\r\nPESERTA DIDIK SMA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI MAN LAB UIN YOGYAKARTA)\r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pembelajaran\r\nmatematika dengan menggunakan media pembelajaran CD e-Learning SMA\r\nMatematika dilengkapi metode diskusi dan presentasi terhadap minat belajar dan\r\nkemampuan berpikir kritis peserta didik. Variabel yang diukur dari penelitian ini\r\nadalah minat belajar dan kemampuan berpikir kritis dalam pembelajaran matematika\r\ndengan pokok bahasan Dimensi Tiga.\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Desain yang\r\ndigunakan adalah non-equivalent posttest-only control design. Subjek penelitiannya\r\nadalah peserta didik MAN LAB UIN Yogyakarta kelas X tahun ajaran 2011/2012.\r\nDari populasi di sekolah yang diteliti diambil sampel 2 kelas homogen, yaitu satu\r\nkelas sebagai kelas eksperimen (X-C) dan satu kelas sebagai kelas kontrol (X-B).\r\nDalam menentukan kelasnya diambil secara simple random sampling. Pada penelitian\r\nini, pengumpulan data menggunakan angket untuk mengukur minat belajar dan uji-T\r\nuntuk menganalisis datanya serta soal posttest untuk mengukur kemampuan berpikir\r\nkritis dan uji Mann-Whitney untuk menganalisis datanya.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran di kelas eksperimen lebih\r\nefektif dibandingkan dengan pembelajaran di kelas kontrol ditinjau dari minat belajar.\r\nHal ini dapat dilihat dari nilai sig(1-tailed) uji T yang kurang dari 0,05, yaitu 0,0455\r\n< 0,05. Selanjutnya, hasil uji Mann-Whitney menunjukkan bahwa kemampuan\r\nberpikir kritis kedua kelas berbeda, ditunjukkan oleh nilai sig. yang kurang dari 0,05,\r\nyaitu 0,017 < 0,05. Kemudian, dari rata-rata nilai posttest, kelas eksperimen lebih\r\nrendah dibandingkan kelas kontrol, sehingga pembelajaran di kelas eksperimen tidak\r\nlebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran di kelas kontrol ditinjau dari\r\nkemampuan berpikir kritis.\r\nKata Kunci : Efektivitas, CD e-Learning SMA Matematika, Diskusi dan\r\nPresentasi, Minat Belajar, Kemampuan Berpikir Kritis.\r\n"^^ . "2012-11-22" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI , UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "07600051"^^ . "ACHMAD ILFAN RIFA’I "^^ . "07600051 ACHMAD ILFAN RIFA’I "^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN CD E-LEARNING SMA\r\nMATEMATIKA DILENGKAPI METODE DISKUSI DAN PRESENTASI\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\r\nPESERTA DIDIK SMA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI MAN LAB UIN YOGYAKARTA)\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN CD E-LEARNING SMA\r\nMATEMATIKA DILENGKAPI METODE DISKUSI DAN PRESENTASI\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\r\nPESERTA DIDIK SMA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI MAN LAB UIN YOGYAKARTA)\r\n (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN CD E-LEARNING SMA\r\nMATEMATIKA DILENGKAPI METODE DISKUSI DAN PRESENTASI\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\r\nPESERTA DIDIK SMA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI MAN LAB UIN YOGYAKARTA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN CD E-LEARNING SMA\r\nMATEMATIKA DILENGKAPI METODE DISKUSI DAN PRESENTASI\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\r\nPESERTA DIDIK SMA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI MAN LAB UIN YOGYAKARTA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN CD E-LEARNING SMA\r\nMATEMATIKA DILENGKAPI METODE DISKUSI DAN PRESENTASI\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\r\nPESERTA DIDIK SMA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI MAN LAB UIN YOGYAKARTA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN CD E-LEARNING SMA\r\nMATEMATIKA DILENGKAPI METODE DISKUSI DAN PRESENTASI\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\r\nPESERTA DIDIK SMA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI MAN LAB UIN YOGYAKARTA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN CD E-LEARNING SMA\r\nMATEMATIKA DILENGKAPI METODE DISKUSI DAN PRESENTASI\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\r\nPESERTA DIDIK SMA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI MAN LAB UIN YOGYAKARTA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN CD E-LEARNING SMA\r\nMATEMATIKA DILENGKAPI METODE DISKUSI DAN PRESENTASI\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\r\nPESERTA DIDIK SMA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI MAN LAB UIN YOGYAKARTA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN CD E-LEARNING SMA\r\nMATEMATIKA DILENGKAPI METODE DISKUSI DAN PRESENTASI\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\r\nPESERTA DIDIK SMA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI MAN LAB UIN YOGYAKARTA)\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN CD E-LEARNING SMA\r\nMATEMATIKA DILENGKAPI METODE DISKUSI DAN PRESENTASI\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS\r\nPESERTA DIDIK SMA\r\n(STUDI EKSPERIMEN DI MAN LAB UIN YOGYAKARTA)\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #7160 \n\nEFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN CD E-LEARNING SMA \nMATEMATIKA DILENGKAPI METODE DISKUSI DAN PRESENTASI \nTERHADAP MINAT BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS \nPESERTA DIDIK SMA \n(STUDI EKSPERIMEN DI MAN LAB UIN YOGYAKARTA) \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .