<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME SATUAN WAKTU PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA FASE A SD/MI"^^ . "Belum maksimalnya penggunaan media pembelajaran yang ada pada materi\r\nwaktu dan durasi serta keterbatasan media yang dimiliki memicu timbulnya\r\npermasalahan terkait minat belajar dan sulitnya memahami materi bagi peserta\r\ndidik. Game satuan waktu dikembangkan karena produk ini dapat menjadi alternatif\r\ndari permasalahan yang muncul. Di era digitalisasi yang semakin berkembang,\r\nmedia pembelajaran berbasis digital tak luput untuk dikembangkan agar senantiasa\r\ndapat menyeimbangi terhadap perkembangan teknologi yang semakin maju.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk game satuan waktu dan\r\nmengetahui kelayakan produk game satuan waktu berdasarkan penilaian validator\r\nserta respon guru dan peserta didik.\r\nMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan\r\nResearch and Development (R&D). Model pengembangan yang digunakan yaitu\r\nmodel 4-D Thiagarajan yang mencakup 4 tahapan meliputi define, design,\r\ndevelopment, dan dissemination. Instrumen yang digunakan berupa angket. Jenis\r\nangket yang digunakan ada 2 yaitu angket dengan Skala Likert untuk validator dan\r\nangket dengan Skala Guttman untuk respon peserta didik. Adapun data yang\r\ndiperoleh berupa data kuantitatif dan data kualitatif.\r\nHasil penelitian pengembangan ini adalah dihasilkan produk game satuan\r\nwaktu melalui prosedur pengembangan 4-D dengan tahapan define, design,\r\ndevelopment, dan dissemination. Game memuat capaian dan tujuan pembelajaran,\r\nmateri dalam bentuk contoh soal, dan pertanyaan-pertanyaan. Diperoleh hasil\r\npenilaian kelayakan oleh validator dan respon guru terhadap game satuan waktu\r\ndengan hasil rata-rata skor 79,5 dengan nilai A dalam kategori “Sangat Baik”.\r\nSedangkan hasil respon peserta didik terhadap game satuan waktu memperoleh\r\nhasil skor 293 dari total skor 308 dengan kategori 95,12% positif. Hasil tersebut\r\ndiperoleh dari 28 responden peserta didik kelas IV B MIN 1 Yogyakarta.\r\nBerdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa media yang dikembangkan telah\r\nmemenuhi standar kelayakan dan dapat dijadikan sebagai media pembelajaran\r\nmateri waktu dan durasi."^^ . "2025-06-04" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 21104080060"^^ . "Fathya Zakiyatul Farida"^^ . "NIM.: 21104080060 Fathya Zakiyatul Farida"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME SATUAN WAKTU PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA FASE A SD/MI (Text)"^^ . . . . . "21104080060_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME SATUAN WAKTU PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA FASE A SD/MI (Text)"^^ . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME SATUAN WAKTU PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA FASE A SD/MI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME SATUAN WAKTU PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA FASE A SD/MI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME SATUAN WAKTU PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA FASE A SD/MI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME SATUAN WAKTU PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA FASE A SD/MI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME SATUAN WAKTU PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA FASE A SD/MI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME SATUAN WAKTU PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA FASE A SD/MI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME SATUAN WAKTU PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA FASE A SD/MI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME SATUAN WAKTU PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA FASE A SD/MI (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #71724 \n\nPENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN GAME SATUAN WAKTU PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA FASE A SD/MI\n\n" . "text/html" . . . "371.33 Media Pembelajaran" . .