TY - THES N1 - Mahmudah, Lc., M.S.I ID - digilib71746 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/71746/ A1 - Zilvi Shobrina, NIM.: 21104020065 Y1 - 2025/06/02/ N2 - Media interaktif sangatlah penting untuk membangun motivasi dan semangat siswa dalam belajar, namun pembelajaran yang menerapkan metode interaktif berbasis media masih sangat jarang ditemukan, Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar efektivitas penggunaan media pembelajaran Baamboozle dengan pendekatan Interactive Learning dalam pembelajaran bahasa Arab kelas VIII MTsN 1 Yogyakarta, dan untuk mengetahui perbedaan signifikansi antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan model quasi eksperimen (pretest ? posttest). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Dari aspek perhitungan menyatakan bahwa data berdistribusi normal dan homogen dengan nilai uji normalitas dan homogenitas > 0.05. Perhitungan uji paired sample t tes menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan dengan taraf Sig. 0,000 < 0,05. Dan analisis uji N-Gain menunjukkan nilai 0,68 yang menyatakan bahwa penggunaan media Baamboozle dengan pendekatan Interactive Learning dalam pembelajaran bahasa Arab ?cukup efektif?. Hal ini berdasarkan pada tabel pengukuran kategori tafsiran N-Gain. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Baamboozle KW - Interactive Learning KW - Pembelajaran Bahasa Arab M1 - skripsi TI - FA?ALIYAH ISTIKHDAM AL-WASILAH AL-TA?LIMIYAH "BAAMBOOZLE" BI-USLUB AL-TA?ALLUM AL-TAFA?ULI FI TA?LIM AL-LUGHAH AL-?ARABIYAH LI-?ALABAT AL-SAFF AL-THAMIN BI-AL-MADRASAH AL-THANAWIYAH AL-HUKUMIYAH AL-ISLAMIYAH 1 YOGYAKARTA LI-AL-SANAH AL-DIRASIYAH 2024/2025 AV - restricted EP - 133 ER -