<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL DENGAN PENDEKATAN DIFERENSIASI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA MA AL-KHAIRIYAH TALANGPADANG TAHUN AJARAN 2024/2025"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi dengan belum adanya bahan ajar digital yang mampu memenuhi kebutuhan siswa yang beragam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebutuhan siswa dan mengembangkan bahan ajar digital dengan pendekatan diferensiasi serta mengukur efektivitasnya dalam pembelajaran bahasa Arab pada siswa MA Al-Khairiyah Talangpadang. Penelitian ini merupakan penelitian Research and Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu Analysis (Analisis), Desain (Rancangan/Desain), Development (Pengembangan), Implementation (Implementasi), dan Evaluation (Evaluasi). Pengujian kelayakan bahan ajar digital dengan meminta saran kepada ahli materi dan media. Adapun untuk mengetahui efektivitas bahan ajar digital, peneliti mengimplementasikan pada 39 siswa kelas X MA AL-Khairiyah Talangpadang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu, observasi, wawancara, angket, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji Paired Sample Test dan uji N-Gain Score dengan bantuan IBM SPSS 26. Berdasarkan tahapan tersebut, hasil dari penelitian ini adalah 1) Kebutuhan siswa terhadap bahan ajar digital dengan pendekatan diferensiasi dalam pembelajaran bahasa Arab. 2) Produk bahan ajar digital (Bahasa Arab Interaktif untuk Beragam Gaya Belajar) yang dikembangkan dengan bantuan Canva, Heyzine Flipbook Maker dan lain-lain. Bahan ajar digital dirancang untuk satu semester dengan 3 tema yang masing-masing materi disajikan dengan 3 gaya belajar, yaitu: visual, auditori, dan kinestetik. 3) peneliti menguji efektivitas bahan ajar digital dengan menggunakan uji t (Paired Sample Test) dan uji N-Gain. Hasil uji t (Paired Sample Test) menunjukkan nilai sig. (2-tailed) pretest dan posttest sebesar 0,000 yang mana <0,05, yang mana Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya, terdapat perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah siswa menggunakan bahan ajar digital. Demikian juga dengan hasil N-Gain dengan hasil rata-rata 0,58 yang artinya termasuk dalam kategori sedang. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa penggunaan bahan ajar digital dengan pendekatan diferensiasi dalam pembelajaran bahasa Arab cukup efektif untuk menunjang hasil belajar siswa. Implikasi dari penelitian ini adalah meningkatkan pemahaman siswa terhadap pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan bahan ajar digital dengan pendekatan diferensiasi. Penelitian ini dapat dijadikan acuan dalam merancang bahan ajar yang lebih inovatif dan interaktif guna meningkatkan pemahaman siswa terhadap pembelajaran bahasa Arab."^^ . "2025-06-03" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 23204021021"^^ . "Iis Dahlia"^^ . "NIM.: 23204021021 Iis Dahlia"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL DENGAN PENDEKATAN DIFERENSIASI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA MA AL-KHAIRIYAH TALANGPADANG TAHUN AJARAN 2024/2025 (Text)"^^ . . . . . "23204021021_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL DENGAN PENDEKATAN DIFERENSIASI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA MA AL-KHAIRIYAH TALANGPADANG TAHUN AJARAN 2024/2025 (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL DENGAN PENDEKATAN DIFERENSIASI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA MA AL-KHAIRIYAH TALANGPADANG TAHUN AJARAN 2024/2025 (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL DENGAN PENDEKATAN DIFERENSIASI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA MA AL-KHAIRIYAH TALANGPADANG TAHUN AJARAN 2024/2025 (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL DENGAN PENDEKATAN DIFERENSIASI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA MA AL-KHAIRIYAH TALANGPADANG TAHUN AJARAN 2024/2025 (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL DENGAN PENDEKATAN DIFERENSIASI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA MA AL-KHAIRIYAH TALANGPADANG TAHUN AJARAN 2024/2025 (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL DENGAN PENDEKATAN DIFERENSIASI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA MA AL-KHAIRIYAH TALANGPADANG TAHUN AJARAN 2024/2025 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL DENGAN PENDEKATAN DIFERENSIASI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA MA AL-KHAIRIYAH TALANGPADANG TAHUN AJARAN 2024/2025 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL DENGAN PENDEKATAN DIFERENSIASI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA MA AL-KHAIRIYAH TALANGPADANG TAHUN AJARAN 2024/2025 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL DENGAN PENDEKATAN DIFERENSIASI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA MA AL-KHAIRIYAH TALANGPADANG TAHUN AJARAN 2024/2025 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #71869 \n\nPENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL DENGAN PENDEKATAN DIFERENSIASI DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA MA AL-KHAIRIYAH TALANGPADANG TAHUN AJARAN 2024/2025\n\n" . "text/html" . . . "492.78 Bahasa Arab - Media Pembelajaran" . .