%0 Book %A Hibana, - %A Kulsum Nur Hayati, - %A Puput Nuhayati, - %A Mila Sri Handayani, - %A Yenny Wardati Arifah, - %A Kurnia Mufalakhah, - %A Anisatul Fuadah, - %C Jakarta %D 2024 %F digilib:71963 %I PT Cipta Gadhing Artha %K Pendidikan, Finlandia, China, Jepang, Italia, Swedia, dan Arab Saudi %T Inspirasi Pendidikan dari Finlandia, China, Jepang, Italia, Swedia, dan Arab Saudi %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/71963/ %X Buku ini ditulis untuk menambah wawasan tentang berbagai kurikulum untuk pendidikan anak usia dini yang diberlakukan di berbagai negara yang dapat menjadi inspirasi pendidikan di Indonesia. Dengan mempelajari teori tentang pendidikan anak usia dini dan penerapannya di berbagai negara, diharapkan pembaca dapat memahami apa yang menjadi prioritas dalam pendidikan anak usia dini di berbagai negara, mengapa sebuah negara berkembang pesat, apakah karena kurikulum yang diberlakukan sejak pendidikan anak usia dini? Buku ini semoga dapat menjawab keingintahuan pembaca tentang implementasi kurikulum untuk pendidikan anak usia dini di berbagai negara dan implikasinya bagi perkembangan pendidikan di negara tersebut. Buku ini akan membahas Inspirasi Pendidikan Anak Usia Dini dari enam negara, yaitu Finlandia, China, Jepang, Italia, Swedia, dan Arab Saudi. Finlandia, negara secara konsisten menghasilkan individu yang berpendidikan tinggi, inovatif, dan bahagia. Jepang terkenal dengan sistem pendidikannya yang berkualitas tinggi, menghasilkan individu yang disiplin, cerdas, dan terampil. China, negara dengan peradaban tertua di dunia, memiliki sistem pendidikan yang terus berkembang pesat. Italia, negara dengan sejarah intelektual dan budaya yang kaya, memiliki sistem pendidikan yang unik dan penuh inspirasi. sebagai salah satu negara dengan kualitas hidup terbaik di dunia. Arab Saudi sedang menjalani transformasi besar-besaran dalam sistem pendidikannya, yang didorong oleh visi yang bertujuan untuk mendiversifikasi ekonomi Arab Saudi dan mengurangi ketergantungan pada minyak bumi.