<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DAN SELF-EFFICACY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA DI SMK NEGERI 1 KALASAN"^^ . "Latar Belakang penelitian ini yakni banyaknya pengembangan pendidikan\r\nyang didasarkan pada faktor eksternal tanpa melibatkan faktor internal siswa\r\nkhususnya melalui pendekatan psikologi yakni adversity quotient dan self-efficacy.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara diteliti adversity\r\nquotient dan self-efficacy terhadap motivasi belajar pendidikan agama islam siswa\r\nSMK Negeri 1 Kalasan. \r\nPenelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan korelasi.\r\nPenelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Kalasan pada 1 november hingga 13\r\ndesember 2024. Populasi yang digunakan yakni sebanyak 1101 siswa dengan teknik\r\npengambilan sampel menggunakan rumus Slovin, sehingga sampel didapatkan\r\nsebanyak 293 siswa. Teknik penarikan anggota sampel menggunakan simple\r\nrandom sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu adversity quotient (X1)\r\ndan self-efficacy (X2). Sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini yaitu\r\nmotivasi belajar pendidikan agama islam (Y). Pengumpulan data menggunakan\r\ninstrument kuesioner secara tertutup. Data yang diperoleh kemudian diolah dan\r\ndianalisis dengan bantuan aplikasi SPSS 25. Analisis data penelitian ini\r\nmenggunakan metode statistik parametrik yaitu uji korelasi, regresi sederhana dan\r\nregresi berganda. \r\nHasil Penelitian menunjukkan bahwa adversity quotient memiliki hubungan\r\nyang kuat terhadap motivasi belajar PAI siswa SMK Negeri 1 Kalasan dengan nilai\r\nR sebesar 0,682, dan memberikan kontibusi sebesar 46,5%. Self-efficacy memiliki\r\nhubungan yang kuat terhadap motivasi belajar pendidikan agama islam siswa SMK\r\nnegeri 1 Kalasan dengan nilai R sebesar 0,626 dan memberikan pengaruh sebesar\r\n39,2%. Kemudian secara simultan adversity quotient dan self-efficacy memiliki\r\nhubungan yang kuat terhadap motivasi belajar pendidikan agama islam siswa SMK\r\nNegeri 1 Kalasan dengan nilai R yaitu 0,705 dan memberikan pengaruh sebesar\r\n49,7%."^^ . "2025-06-12" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 23204011019"^^ . "Fitriyani Sanuhung"^^ . "NIM.: 23204011019 Fitriyani Sanuhung"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DAN SELF-EFFICACY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA DI SMK NEGERI 1 KALASAN (Text)"^^ . . . . . "23204011019_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DAN SELF-EFFICACY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA DI SMK NEGERI 1 KALASAN (Text)"^^ . . . . . "HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DAN SELF-EFFICACY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA DI SMK NEGERI 1 KALASAN (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DAN SELF-EFFICACY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA DI SMK NEGERI 1 KALASAN (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DAN SELF-EFFICACY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA DI SMK NEGERI 1 KALASAN (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DAN SELF-EFFICACY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA DI SMK NEGERI 1 KALASAN (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DAN SELF-EFFICACY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA DI SMK NEGERI 1 KALASAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DAN SELF-EFFICACY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA DI SMK NEGERI 1 KALASAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DAN SELF-EFFICACY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA DI SMK NEGERI 1 KALASAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DAN SELF-EFFICACY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA DI SMK NEGERI 1 KALASAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #72125 \n\nHUBUNGAN ADVERSITY QUOTIENT DAN SELF-EFFICACY TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PAI SISWA DI SMK NEGERI 1 KALASAN\n\n" . "text/html" . . . "297.77 Pendidikan Agama Islam (Sekolah Islam, Pondok Pesantren, TPA, TPQ)" . .