?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=https%3A%2F%2Fdigilib.uin-suka.ac.id%2Fid%2Feprint%2F72140%2F&rft.title=INSTAGRAM+DAN+BUDAYA+PERSONAL+BRANDING+(Studi+Pada+Mahasiswa+Ilmu+Komunikasi+UIN+Sunan+Kalijaga+Yogyakarta)&rft.creator=Fajar+Iqbal%2C+-&rft.subject=Media+Sosial&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+memahami+bagaimana+mahasiswa+Ilmu+Komunikasi+UIN+Sunan+Kalijaga+Yogyakarta+angkatan+2023+membentuk+dan+memaknai+budaya+personal+branding+melalui+platform+media+sosial+Instagram.+Dengan+pendekatan+kualitatif+deskriptif%2C+penelitian+ini+menggali+pengalaman+empat+informan+yang+aktif+menggunakan+Instagram+sebagai+media+untuk+membangun+citra+diri+digital.+Hasil+temuan+menunjukkan+bahwa+ketujuh+dimensi+personal+branding%E2%80%94keaslian%2C+konsistensi%2C+kejelasan%2C+visibilitas%2C+kredibilitas%2C+diferensiasi%2C+dan+keterlibatan%E2%80%94secara+nyata+tercermin+dalam+strategi+komunikasi+digital+para+informan.+Konten+yang+diunggah%2C+mulai+dari+fashion%2C+edukasi%2C+musik%2C+hingga+dakwah%2C+disusun+secara+sadar+untuk+membentuk+budaya+dan+representasi+diri+yang+otentik+dan+sesuai+nilai+pribadi.+Selain+itu%2C+interaksi+sosial+di+Instagram+tidak+hanya+memperkuat+personal+branding%2C+tetapi+juga+membuka+peluang+jejaring+profesional+dan+aktualisasi+diri.+Penelitian+ini+menegaskan+peran+penting+media+sosial+sebagai+ruang+strategis+bagi+generasi+muda+dalam+membangun+identitas+personal+secara+digital%2C+serta+menawarkan+implikasi+praktis+dan+teoretis+bagi+pengembangan+literasi+komunikasi+digital+di+kalangan+mahasiswa.&rft.publisher=Program+Studi+Ilmu+Komunikasi+Fakultas+Ilmu+Sosial+dan+Humaniora+UIN+Sunan+Kalijaga+Yogyakarta&rft.date=2025&rft.type=Monograph&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.language=id&rft.identifier=https%3A%2F%2Fdigilib.uin-suka.ac.id%2Fid%2Feprint%2F72140%2F1%2FINSTAGRAM%2520DAN%2520BUDAYA%2520PERSONAL%2520BRANDING%2520%2528Studi%2520Pada%2520Mahasiswa%2520Ilmu%2520Komunikasi%2520UIN%2520Sunan%2520Kalijaga%2520Yogyakarta%2529.pdf&rft.identifier=++Fajar+Iqbal%2C+-++(2025)+INSTAGRAM+DAN+BUDAYA+PERSONAL+BRANDING+(Studi+Pada+Mahasiswa+Ilmu+Komunikasi+UIN+Sunan+Kalijaga+Yogyakarta).++Project+Report.+Program+Studi+Ilmu+Komunikasi+Fakultas+Ilmu+Sosial+dan+Humaniora+UIN+Sunan+Kalijaga+Yogyakarta%2C+Yogyakarta.+++++