eprintid: 7244 rev_number: 16 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/00/72/44 datestamp: 2013-04-18 11:25:42 lastmod: 2018-08-24 08:15:07 status_changed: 2013-04-18 11:25:42 type: article metadata_visibility: show creators_name: SUYADI, , S.AG., M.A title: MODEL PENDIDIKAN KARAKTER PADA SATUAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI ISLAM ispublished: pub subjects: pen_dosen divisions: ejour full_text_status: public abstract: Penelitian tentang pengembangan karakter pada anak usia dini di PAUD Griya Ananda UIN Sunan Kalijaga ini semakin menguatkan teori bahwa pendidikan karakter itu harus ada keterpaduan antara apa yang diajarkan pendidik di sekolah dengan pola pengasuhan (parenting) yang dilakukan orang tua di rumah terhadap anak, juga dengan lingkungan. Di PAUD ini semua unsur sekolah, mulai dari Kepala sekolah, Guru, Staf, bahkan cleaning service sekalipun berperan menjadi role model karakter, seperti keramahan (senyum), kehangatan (warm), kedidiplinan, tanggung jawab, toleran, dan lain-lain. Dan karakter yang dikembangkan ini juga selaras dengan core values UIN Sunan Kalijaga. Di PAUD ini yang sangat menonjol adalah nilai karakter keramahan, toleran, keteladanan, dan kepedulian date: 2013-04-18 date_type: published publication: Studi Implementasi Pengembangan Karakter Sejak Usia Dini pada PAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta refereed: TRUE citation: SUYADI, , S.AG., M.A (2013) MODEL PENDIDIKAN KARAKTER PADA SATUAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI ISLAM. Studi Implementasi Pengembangan Karakter Sejak Usia Dini pada PAUD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7244/1/SUYADI%2C%20S.AG.%2C%20M.A%20MODEL%20PENDIDIKAN%20KARAKTER%20PADA%20SATUAN%20PENDIDIKAN%20ANAK%20USIA%20DINI%20ISLAM.pdf