<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA ARAB BERBASIS KODULAR DI SMP ISLAM AL AZHAR 38 WONOSARI"^^ . "Penelitian pengembangan ini bertujuan: (1) mengembangkan media\r\npembelajaran interaktif berbasis Kodular yang di desain untuk mata pelajaran\r\nBahasa Arab kelas VII materi assakanu SMP Islam Al Azhar 38 Wonosari, (2)\r\nmengetahui tingkat kelayakan produk yang dikembangkan, dan (3) mengetahui\r\nrespon siswa terhadap kelayakan media.\r\nPenelitian pengembangan ini menggunakan metode Research and\r\nDevelopment (R&D) dan mengacu pada langkah-langkah desain pengembangan\r\nmodel ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation),\r\nmetode pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara,\r\ndokumentasi, dan angket. serta melibatkan ahli media, ahli materi dan siswa\r\nsebagai subjek uji coba. Uji coba produk dilakukan dalam satu tahap uji coba\r\nlangsung kepada seluruh siswa sasaran yang berjumlah 24 siswa. Instrumen yang\r\ndigunakan oleh ahli media dan ahli materi untuk menilai kelayakan media yaitu\r\nskala Likert 5, sedangkan instrumen yang digunakan untuk menilai kelayakan\r\nmedia melalui respon siswa dengan menggunakan skala Guttman yang terdiri dari\r\ndua aspek yaitu setuju dan tidak setuju.\r\nHasil penelitian pengembangan ini berupa aplikasi pembelajaran interaktif\r\nberbasis Kodular yang dapat digunakan sebagai alternatif sumber belajar mandiri\r\nsiswa kelas VII SMP Islam Al Azhar 38 Wonosari. Proses pengembangan\r\nmengikuti model ADDIE mulai dari analisis kurikulum, materi dan media;\r\nperancangan antarmuka dan konten; pembuatan aplikasi dengan Kodular; uji coba\r\npada 24 siswa; hingga evaluasi melalui penilaian ahli dan respon siswa. Hasil skor\r\npenilaian kelayakan produk oleh ahli media memperoleh skor rata-rata 4,65\r\n(sangat layak) dengan persentase keidealan 98% (sangat baik), hasil penilaian ahli\r\nmateri memperoleh skor rata-rata 4,25 (sangat layak) dengan persentase keidealan\r\n85% (sangat baik), serta penilaian respon siswa mendapatkan skor rata-rata 0,972\r\n(setuju) dengan persentase keidealan 97,22% (setuju)."^^ . "2025-08-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.: 19104020059"^^ . "Isma Akmalia Sabrina"^^ . "NIM.: 19104020059 Isma Akmalia Sabrina"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA ARAB BERBASIS KODULAR DI SMP ISLAM AL AZHAR 38 WONOSARI (Text)"^^ . . . . . "19104020059_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA ARAB BERBASIS KODULAR DI SMP ISLAM AL AZHAR 38 WONOSARI (Text)"^^ . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA ARAB BERBASIS KODULAR DI SMP ISLAM AL AZHAR 38 WONOSARI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA ARAB BERBASIS KODULAR DI SMP ISLAM AL AZHAR 38 WONOSARI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA ARAB BERBASIS KODULAR DI SMP ISLAM AL AZHAR 38 WONOSARI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA ARAB BERBASIS KODULAR DI SMP ISLAM AL AZHAR 38 WONOSARI (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA ARAB BERBASIS KODULAR DI SMP ISLAM AL AZHAR 38 WONOSARI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA ARAB BERBASIS KODULAR DI SMP ISLAM AL AZHAR 38 WONOSARI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA ARAB BERBASIS KODULAR DI SMP ISLAM AL AZHAR 38 WONOSARI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA ARAB BERBASIS KODULAR DI SMP ISLAM AL AZHAR 38 WONOSARI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #72683 \n\nPENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BAHASA ARAB BERBASIS KODULAR DI SMP ISLAM AL AZHAR 38 WONOSARI\n\n" . "text/html" . . . "371.33 Media Pembelajaran" . .