<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARITMETIKA SOSIAL\r\nBERBASIS EDUTAINMENT UNTUK MEMFASILITASI TERCIPTANYA\r\nACTIVE, JOYFULL, EFFECTIVE LEARNING (AJEL)\r\nPADA SISWA SMP / MTs KELAS VII\r\n"^^ . "Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) mengembangkan media pembelajaran\r\nberbasis edutainment untuk materi Aritmetika Sosial, 2) mengetahui kualitas\r\nmedia pembelajaran yang telah dikembangkan, 3) mengetahui apakah media yang\r\ndihasilkan dapat memfasilitasi terciptanya AJEL.\r\nModel pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan\r\nResearch and Development (prosedural), yaitu model yang bersifat deskriptif,\r\nmenggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk.\r\nPenelitian pengembangan ini mempunyai 3 tahapan, yaitu: tahap I (investigasi\r\nawal), tahap II (pembuatan media, penyusunan instrumen, validasi instrumen,\r\nrevisi I, uji coba kelas kecil, revisi II), tahap III (uji coba lapangan, revisi akhir).\r\nInstrumen yang digunakan dalam penelitian ini meliputi angket ahli materi,\r\nangket ahli media, angket siswa tentang kualitas teknis media, soal pre test, soal\r\npost test, skala sikap active and joyfull learning, dan lembar observasi active and\r\njoyfull learning. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik persentase.\r\nAnalisis tambahan untuk hasil pre test, post test dan skala sikap active and joyfull\r\nlearning menggunakan teknik uji hipotesis yaitu dengan uji Mann Whitney.\r\nPenelitian ini telah berhasil mengembangkan media pembelajaran\r\nmatematika yang mempunyai kualitas Sangat Baik (SB) menurut penilaian ahli\r\nmateri dengan persentase keidealan 88,67%, Baik (B) menurut penilaian ahli\r\nmedia dengan persentase keidealan 80%, dan Sangat Baik (SB) menurut penilaian\r\n12 siswa kelas VII tentang kualitas teknis media dengan persentase keidealan\r\n90,83% sehingga layak digunakan sebagai media pembelajaran. Media\r\npembelajaran yang telah dikembangkan berhasil memfasilitasi terciptanya active\r\nand joyfull learning namun belum dapat memfasilitasi terciptanya effective\r\nlearning dengan baik. Kesimpulan akhir adalah media pembelajaran edutainment\r\nyang dikembangkan kurang dapat memfasilitasi terciptanya Active, Joyfull,\r\nEffective Learning (AJEL).\r\nKata Kunci: media pembelajaran, edutainment, AJEL, Aritmetika Sosial\r\n"^^ . "2013-02-07" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08600082"^^ . "RONA HAPPY MUMPUNI "^^ . "NIM. 08600082 RONA HAPPY MUMPUNI "^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARITMETIKA SOSIAL\r\nBERBASIS EDUTAINMENT UNTUK MEMFASILITASI TERCIPTANYA\r\nACTIVE, JOYFULL, EFFECTIVE LEARNING (AJEL)\r\nPADA SISWA SMP / MTs KELAS VII\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARITMETIKA SOSIAL\r\nBERBASIS EDUTAINMENT UNTUK MEMFASILITASI TERCIPTANYA\r\nACTIVE, JOYFULL, EFFECTIVE LEARNING (AJEL)\r\nPADA SISWA SMP / MTs KELAS VII\r\n (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARITMETIKA SOSIAL\r\nBERBASIS EDUTAINMENT UNTUK MEMFASILITASI TERCIPTANYA\r\nACTIVE, JOYFULL, EFFECTIVE LEARNING (AJEL)\r\nPADA SISWA SMP / MTs KELAS VII\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARITMETIKA SOSIAL\r\nBERBASIS EDUTAINMENT UNTUK MEMFASILITASI TERCIPTANYA\r\nACTIVE, JOYFULL, EFFECTIVE LEARNING (AJEL)\r\nPADA SISWA SMP / MTs KELAS VII\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARITMETIKA SOSIAL\r\nBERBASIS EDUTAINMENT UNTUK MEMFASILITASI TERCIPTANYA\r\nACTIVE, JOYFULL, EFFECTIVE LEARNING (AJEL)\r\nPADA SISWA SMP / MTs KELAS VII\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARITMETIKA SOSIAL\r\nBERBASIS EDUTAINMENT UNTUK MEMFASILITASI TERCIPTANYA\r\nACTIVE, JOYFULL, EFFECTIVE LEARNING (AJEL)\r\nPADA SISWA SMP / MTs KELAS VII\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARITMETIKA SOSIAL\r\nBERBASIS EDUTAINMENT UNTUK MEMFASILITASI TERCIPTANYA\r\nACTIVE, JOYFULL, EFFECTIVE LEARNING (AJEL)\r\nPADA SISWA SMP / MTs KELAS VII\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARITMETIKA SOSIAL\r\nBERBASIS EDUTAINMENT UNTUK MEMFASILITASI TERCIPTANYA\r\nACTIVE, JOYFULL, EFFECTIVE LEARNING (AJEL)\r\nPADA SISWA SMP / MTs KELAS VII\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARITMETIKA SOSIAL\r\nBERBASIS EDUTAINMENT UNTUK MEMFASILITASI TERCIPTANYA\r\nACTIVE, JOYFULL, EFFECTIVE LEARNING (AJEL)\r\nPADA SISWA SMP / MTs KELAS VII\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARITMETIKA SOSIAL\r\nBERBASIS EDUTAINMENT UNTUK MEMFASILITASI TERCIPTANYA\r\nACTIVE, JOYFULL, EFFECTIVE LEARNING (AJEL)\r\nPADA SISWA SMP / MTs KELAS VII\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARITMETIKA SOSIAL\r\nBERBASIS EDUTAINMENT UNTUK MEMFASILITASI TERCIPTANYA\r\nACTIVE, JOYFULL, EFFECTIVE LEARNING (AJEL)\r\nPADA SISWA SMP / MTs KELAS VII\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #7312 \n\nPENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ARITMETIKA SOSIAL \nBERBASIS EDUTAINMENT UNTUK MEMFASILITASI TERCIPTANYA \nACTIVE, JOYFULL, EFFECTIVE LEARNING (AJEL) \nPADA SISWA SMP / MTs KELAS VII \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .