relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/73255/ title: “SELF EFFICACY, OUTCOME EXPECTATION DAN SELF REGULATED LEARNING SEBAGAI PREDIKTOR PRESTASI BELAJAR MENGHAFAL AL-QUR’AN SANTRI KOMPLEK RIBATHUL QUR’AN WAL QIRA’AT PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA” creator: M Ashif Barkhoya M, NIM .: 19104010080 subject: Pendidikan Agama Islam description: Penelitian ini bertujuan: (1) Mendeskripsikan tingkat prestasi belajar menghafal Al-Qur’an, Self efficacy, Outcome expectation dan Self regulated learning santri Ribathul Qur’an. (2) Menguji secara empiris hubungan variabel self efficacy, outcome expectation dan self regulated learning secara parsial terhadap prestasi menghafal Al-Qur’an santri Ribathul Qur’an. (3) Menguji secara empiris hubungan Self efficacy, Outcome expectation dan Self regulated learning secara simultan terhadap prestasi menghafal Al-Qur’an santri Ribathul Qur’an. (4) Menganalisis self efficacy, outcome expectation dan self regulated learning sebagai prediktor prestasi menghafal Al-Qur’an santri Ribathul qur’an. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh santri Ribathul Qur’an yang berjumlah 90 santri. Teknik sampling menggunakan Proportionate Stratified Random Sampling dengan jumlah 48 santri. Pengumpulan data menggunakan skala Self efficacy, Outcome expectation dan Self regulated learning. Sedangkan data untuk prestasi belajar menghafal Al-Qur’an diperoleh dari rapor tahun ajaran 2023-2024. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian: (1) Tingkat prestasi belajar menghafal Al-Qur’an, self efficacy dan self regulated learning santri Ribathul Qur’an berada pada kategori baik (2) Tingkat outcome expectation santri Ribathul Qur’an berada pada kategori sangat baik (3) Ada hubungan Self efficacy terhadap prestasi menghafal Al-Qur’an (p<0,05;r=0.478β=0,194;n=48). (4) Ada hubungan Outcome expectation terhadap Prestasi menghafal Al-Qur’an (p<0,05;r=-0.289;β=0,144;n=48). (5) Ada hubungan Self regulated learning terhadap Prestasi menghafal Al-Qur’an (p<0,05;r=-0.078;β=0,097;n=48). (6) Ada hubungan Self efficacy, Outcome expectation dan Self regulated learning secara simultan terhadap Prestasi menghafal Al-Qur’an (F=12,862;p<0,05). (7) Self efficacy, outcome expectation dan self regulated learning dapat memprediksi prestasi menghafal Al-Qur’an dibuktikan (F=12,862;p<0,05) dan Persamaan regresi date: 2025-06-19 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/73255/1/19104010080_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/73255/2/19104010080_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf identifier: M Ashif Barkhoya M, NIM .: 19104010080 (2025) “SELF EFFICACY, OUTCOME EXPECTATION DAN SELF REGULATED LEARNING SEBAGAI PREDIKTOR PRESTASI BELAJAR MENGHAFAL AL-QUR’AN SANTRI KOMPLEK RIBATHUL QUR’AN WAL QIRA’AT PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA”. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.