eprintid: 73255 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 12241 dir: disk0/00/07/32/55 datestamp: 2025-09-23 01:49:01 lastmod: 2025-09-23 01:49:01 status_changed: 2025-09-23 01:49:01 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: sophanshofwan@gmail.com creators_name: M Ashif Barkhoya M, NIM .: 19104010080 title: “SELF EFFICACY, OUTCOME EXPECTATION DAN SELF REGULATED LEARNING SEBAGAI PREDIKTOR PRESTASI BELAJAR MENGHAFAL AL-QUR’AN SANTRI KOMPLEK RIBATHUL QUR’AN WAL QIRA’AT PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA” ispublished: unpub subjects: P divisions: ejour full_text_status: restricted keywords: Self efficacy, outcome expectation, SRL, Menghafal Al-Qur’an, Santri. note: Drs. H. Nur Munajat, M.Si abstract: Penelitian ini bertujuan: (1) Mendeskripsikan tingkat prestasi belajar menghafal Al-Qur’an, Self efficacy, Outcome expectation dan Self regulated learning santri Ribathul Qur’an. (2) Menguji secara empiris hubungan variabel self efficacy, outcome expectation dan self regulated learning secara parsial terhadap prestasi menghafal Al-Qur’an santri Ribathul Qur’an. (3) Menguji secara empiris hubungan Self efficacy, Outcome expectation dan Self regulated learning secara simultan terhadap prestasi menghafal Al-Qur’an santri Ribathul Qur’an. (4) Menganalisis self efficacy, outcome expectation dan self regulated learning sebagai prediktor prestasi menghafal Al-Qur’an santri Ribathul qur’an. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh santri Ribathul Qur’an yang berjumlah 90 santri. Teknik sampling menggunakan Proportionate Stratified Random Sampling dengan jumlah 48 santri. Pengumpulan data menggunakan skala Self efficacy, Outcome expectation dan Self regulated learning. Sedangkan data untuk prestasi belajar menghafal Al-Qur’an diperoleh dari rapor tahun ajaran 2023-2024. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian: (1) Tingkat prestasi belajar menghafal Al-Qur’an, self efficacy dan self regulated learning santri Ribathul Qur’an berada pada kategori baik (2) Tingkat outcome expectation santri Ribathul Qur’an berada pada kategori sangat baik (3) Ada hubungan Self efficacy terhadap prestasi menghafal Al-Qur’an (p<0,05;r=0.478β=0,194;n=48). (4) Ada hubungan Outcome expectation terhadap Prestasi menghafal Al-Qur’an (p<0,05;r=-0.289;β=0,144;n=48). (5) Ada hubungan Self regulated learning terhadap Prestasi menghafal Al-Qur’an (p<0,05;r=-0.078;β=0,097;n=48). (6) Ada hubungan Self efficacy, Outcome expectation dan Self regulated learning secara simultan terhadap Prestasi menghafal Al-Qur’an (F=12,862;p<0,05). (7) Self efficacy, outcome expectation dan self regulated learning dapat memprediksi prestasi menghafal Al-Qur’an dibuktikan (F=12,862;p<0,05) dan Persamaan regresi date: 2025-06-19 date_type: published pages: 236 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: M Ashif Barkhoya M, NIM .: 19104010080 (2025) “SELF EFFICACY, OUTCOME EXPECTATION DAN SELF REGULATED LEARNING SEBAGAI PREDIKTOR PRESTASI BELAJAR MENGHAFAL AL-QUR’AN SANTRI KOMPLEK RIBATHUL QUR’AN WAL QIRA’AT PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWIR KRAPYAK YOGYAKARTA”. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/73255/1/19104010080_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/73255/2/19104010080_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf