<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS MODEL LC 5E DAN LC 7E\r\nBERDASARKAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN\r\nPARTISIPASI SISWA DALAM\r\nPEMBELAJARAN FISIKA\r\n"^^ . "Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) perbedaan efektivitas model\r\nLC 5E dan LC 7E berdasarkan kemampuan berpikir siswa dalam pembelajaran fisika.\r\n(2) partisipasi siswa berdasarkan model LC 5E dan LC 7E dalam pembelajaran fisika.\r\nMetode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen\r\ndengan teknik pengambilan sampel cluster random sampling. Instrumen penelitian\r\nyang digunakan berupa lembar tes dan lembar observasi. Teknik analisa data untuk\r\nmengetahui tingkat kemampuan berpikir dalam penelitian ini menggunakan analisis\r\nuji-t, yang sebelumnya sudah diuji terlebih dahulu terkait tingkat normalitas dan\r\nhomogenitasnya. Sedangkan untuk mengetahui tingkat partisipasi siswa dalam\r\npenelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan persentase tingkat partisipasi\r\nsiswa.\r\nBerdasarkan hasil penelitian yang telah dianalisis, maka dapat disimpulkan: (1)\r\nTerdapat perbedaan efektivitas model LC 5E dan LC 7E berdasarkan kemampuan\r\nberpikir siswa dalam pembelajaran fisika. Hasil pengujian menunjukkan bahwa nilai\r\npersentase N-gain kelas eksperimen-1 (model LC 5E) adalah 65,26% dengan kriteria\r\ncukup efektif, sedangkan nilai persentase N-gain kelas eksperimen-2 (model LC 7E)\r\nadalah 49,52% dengan kriteria kurang efektif. (2) Partisipasi siswa kelas eksperimen-\r\n1 menunjukkan nilai persentase tertinggi sebesar 37,01% yang berada pada kriteria\r\nkurang berpartisipasi, sedangkan partisipasi siswa kelas eksperimen-2 menunjukkan\r\nnilai persentase tertinggi sebesar 35,43% yang berada pada kriteria berpartisipasi.\r\nSehingga penerapan model LC 5E lebih efektif daripada model LC 7E berdasarkan\r\nkemampuan berpikir siswa dalam pembelajaran fisika khususnya pada materi\r\nKinematika, sedangkan model LC 7E lebih efektif daripada model LC 5E berdasarkan\r\nkemampuan berpikir siswa dalam pembelajaran fisika khususnya pada materi\r\nKinematika.\r\nKata kunci : LC 5E, LC 7E, Kemampuan berpikir, Partisipasi siswa dan Pembelajaran\r\nFisika.\r\n\r\n"^^ . "2013-02-11" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08690003"^^ . "YHONIS PUTRI PROBOWATI "^^ . "NIM. 08690003 YHONIS PUTRI PROBOWATI "^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL LC 5E DAN LC 7E\r\nBERDASARKAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN\r\nPARTISIPASI SISWA DALAM\r\nPEMBELAJARAN FISIKA\r\n (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL LC 5E DAN LC 7E\r\nBERDASARKAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN\r\nPARTISIPASI SISWA DALAM\r\nPEMBELAJARAN FISIKA\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL LC 5E DAN LC 7E\r\nBERDASARKAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN\r\nPARTISIPASI SISWA DALAM\r\nPEMBELAJARAN FISIKA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL LC 5E DAN LC 7E\r\nBERDASARKAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN\r\nPARTISIPASI SISWA DALAM\r\nPEMBELAJARAN FISIKA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL LC 5E DAN LC 7E\r\nBERDASARKAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN\r\nPARTISIPASI SISWA DALAM\r\nPEMBELAJARAN FISIKA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL LC 5E DAN LC 7E\r\nBERDASARKAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN\r\nPARTISIPASI SISWA DALAM\r\nPEMBELAJARAN FISIKA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL LC 5E DAN LC 7E\r\nBERDASARKAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN\r\nPARTISIPASI SISWA DALAM\r\nPEMBELAJARAN FISIKA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL LC 5E DAN LC 7E\r\nBERDASARKAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN\r\nPARTISIPASI SISWA DALAM\r\nPEMBELAJARAN FISIKA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL LC 5E DAN LC 7E\r\nBERDASARKAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN\r\nPARTISIPASI SISWA DALAM\r\nPEMBELAJARAN FISIKA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL LC 5E DAN LC 7E\r\nBERDASARKAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN\r\nPARTISIPASI SISWA DALAM\r\nPEMBELAJARAN FISIKA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #7338 \n\nEFEKTIVITAS MODEL LC 5E DAN LC 7E \nBERDASARKAN KEMAMPUAN BERPIKIR DAN \nPARTISIPASI SISWA DALAM \nPEMBELAJARAN FISIKA \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Fisika"@en . .