<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN\r\nSOFTWARE SWISH MAX DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA\r\nREALISTIK PADA POKOK BAHASAN LUAS DAN VOLUME\r\nBANGUN RUANG SISI DATAR\r\n"^^ . "Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk\r\nmenghasilkan produk media pembelajaran berupa Compact Disk (CD)\r\npembelajaran matematika berbasis multimedia interaktif menggunakan Software\r\nSWiSH Max pada pokok bahasan luas dan volume bangun ruang sisi datar untuk\r\nSMP/MTs, mengetahui kualitas media pembelajaran yang dihasilkan serta\r\nmengetahui dampak penggunaannya terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini\r\nmelibatkan siswa Kelas VIII MTs Mu’allimin Muhammadiyah serta beberapa\r\ndosen dan guru sebagai penilai atau validator ahli.\r\nPenelitian ini mengacu pada model pengembangan ADDIE (Analisys,\r\nDesign, Development, Implementation, Evaluation). Dengan rincian: (1) Analisys\r\n(meliputi: analisis kurikulum, materi pembelajaran, teknologi dan laboratorium\r\ntempat uji coba), (2) Design (meliputi: penyusunan alur materi pembelajaran,\r\npenyusunan garis-garis besar isi media dan pembuatan desain tampilan media) (3)\r\nDevelopment (meliputi: Penyiapan bahan materi dan tampilan media\r\npembelajaran, pengembangan media pembelajaran menggunakan Software SWiSH\r\nMax dan pengemasan media pembelajaran dalam bentuk Compact Disk (CD)\r\npembelajaran matematika), (4) Implementation (meliputi: uji coba kelas kecil dan\r\npenerapan dalam kelas pembelajaran) dan (5) , Evaluation (meliputi: analisis hasil\r\npenilaian dari ahli dan siswa, serta analisis hasil pretes dan postes.\r\nProduk media pembelajaran yang telah dikembangkan telah dinilai dan\r\ndivalidasi oleh ahli materi pembelajaran matematika dan ahli media pembelajaran.\r\nHasil yang didapat pada aspek pendidikan diperoleh persentase keidealannya\r\n85,71% menunjukkan kategori sangat baik, pada aspek tampilan diperoleh\r\npersentase kelidealan 84,70% menunjukkan kategori sangat baik, pada aspek\r\nkualitas teknis diperoleh persentase keidealan 81,84% menunjukkan kategori\r\nbaik, dan secara keseluruhan hasil penilaian diperoleh persentase keidealan\r\n84,42% menunjukkan kategori sangat baik. Keefektifan media pembelajaran yang\r\ndihasilkan diperoleh hasil sangat tinggi dilihat dari persentase ketuntasan siswa\r\npada postes sebesar 96,67%, dan disimpulkan media pembelajaran yang\r\ndihasilkan berdampak baik pada prestasi belajar karena diperoleh persentase\r\n76,67% siswa mengalami kenaikan nilai. Berdasarkan penilaian dan hasil yang\r\ndiperoleh tersebut dapat disimpulkan bahwa CD pembelajaran yang\r\ndikembangkan layak dan baik untuk digunakan sebagai media pembelajaran\r\nmatematika.\r\nKata Kunci : Media Pembelajaran, Multimedia Interaktif, Sofware SWiSH Max,\r\nADDIE, Luas dan Volume Bangun Ruang Sisi Datar.\r\n\r\n"^^ . "2013-02-01" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08600014"^^ . "YUANANDA NUR BASMALAH "^^ . "NIM. 08600014 YUANANDA NUR BASMALAH "^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN\r\nSOFTWARE SWISH MAX DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA\r\nREALISTIK PADA POKOK BAHASAN LUAS DAN VOLUME\r\nBANGUN RUANG SISI DATAR\r\n (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN\r\nSOFTWARE SWISH MAX DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA\r\nREALISTIK PADA POKOK BAHASAN LUAS DAN VOLUME\r\nBANGUN RUANG SISI DATAR\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN\r\nSOFTWARE SWISH MAX DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA\r\nREALISTIK PADA POKOK BAHASAN LUAS DAN VOLUME\r\nBANGUN RUANG SISI DATAR\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN\r\nSOFTWARE SWISH MAX DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA\r\nREALISTIK PADA POKOK BAHASAN LUAS DAN VOLUME\r\nBANGUN RUANG SISI DATAR\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN\r\nSOFTWARE SWISH MAX DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA\r\nREALISTIK PADA POKOK BAHASAN LUAS DAN VOLUME\r\nBANGUN RUANG SISI DATAR\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN\r\nSOFTWARE SWISH MAX DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA\r\nREALISTIK PADA POKOK BAHASAN LUAS DAN VOLUME\r\nBANGUN RUANG SISI DATAR\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN\r\nSOFTWARE SWISH MAX DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA\r\nREALISTIK PADA POKOK BAHASAN LUAS DAN VOLUME\r\nBANGUN RUANG SISI DATAR\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN\r\nSOFTWARE SWISH MAX DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA\r\nREALISTIK PADA POKOK BAHASAN LUAS DAN VOLUME\r\nBANGUN RUANG SISI DATAR\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN\r\nSOFTWARE SWISH MAX DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA\r\nREALISTIK PADA POKOK BAHASAN LUAS DAN VOLUME\r\nBANGUN RUANG SISI DATAR\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA\r\nBERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN\r\nSOFTWARE SWISH MAX DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA\r\nREALISTIK PADA POKOK BAHASAN LUAS DAN VOLUME\r\nBANGUN RUANG SISI DATAR\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #7339 \n\nPENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA \nBERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF MENGGUNAKAN \nSOFTWARE SWISH MAX DENGAN PENDEKATAN MATEMATIKA \nREALISTIK PADA POKOK BAHASAN LUAS DAN VOLUME \nBANGUN RUANG SISI DATAR \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .