@phdthesis{digilib74040, month = {July}, title = {PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, DIGITAL MARKETING, BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT GENERASI Z PADA BANK SYARIAH}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM.: 21108020027 Muhammad Chassin Akmalana}, year = {2025}, note = {Alex Fahrur Riza, S.E., M.Sc., CMA.}, keywords = {Market Share, Stimulus-Response, Minat}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/74040/}, abstract = {Pertumbuhan market share perbankan syariah di Indonesia belum sebanding dengan jumlah penduduk Muslim yang dominan. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh literasi keuangan syariah, digital marketing, brand image, dan word of mouth terhadap minat Generasi Z pada bank syariah. Menggunakan metode kuantitatif dengan bantuan SPSS 25 dan teori Stimulus-Response sebagai landasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi keuangan syariah tidak berpengaruh signifikan, sementara variabel lainnya berpengaruh signifikan terhadap minat Generasi Z pada bank syariah, sehingga direkomendasikan bank syariah lebih mengoptimalkan strategi digital marketing, penguatan brand image, dan word of mouth agar meningkatkan ketertarikan Generasi Z dalam mencari informasi, memberikan rekomendasi, serta melakukan transaksi dengan bank syariah. Kata kunci: Market Share, Stimulus-Response, Minat} }