@mastersthesis{digilib74048, month = {August}, title = {PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES (SMMA) TERHADAP BRAND AWARENESS PERBANKAN SYARIAH DENGAN PERCEIVED UNIQUENESS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM.: 21208011032 Fatmawati}, year = {2025}, note = {Dr. Darmawan, S.Pd., M.AB., CFRM.}, keywords = {Social Media Marketing Activities, Perceived Uniqueness, Brand Awareness, Perbankan Syariah.}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/74048/}, abstract = {Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi pengaruh social media marketing activities (SMMA) terhadap brand awareness pada perbankan syariah dengan perceived uniqueness sebagai variabel pemoderasi. Variabel yang berperan sebagai variabel bebas yaitu terdiri atas lima variabel (bagian dari SMMA): entertainment, costumization, interaction, word of mouth, dan trendiness. Variabel pemoderasi hanya ada satu, yaitu perceived uniqueness. Begitu pun dengan variabel terikat, yaitu hanya brand awareness perbankan syariah. Analisis data dilakukan dengan pendekatan structural equation modelling ? partial least square (SEM-PLS). Data yang digunakan adalah data primer, diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan menawarkan pilihan dalam bentuk skala likert. Peneliti berhasil mengumpulkan sebanyak 305 responden di Provinsi D.I. Yogyakarta. Kemudian data ini dianalisis melalui bantuan software SmartPLS 3. Hasil pengujian hubungan antar variabel menunjukkan hasil yang bervariasi. Ada lima pengaruh langsung yang diuji, tiga diantaranya menunjukkan hasil yang berpengaruh signifikan, yaitu entertainment, costumization, dan word of mouth terhadaap brand awareness. Adapun pengaruh langsung yang menunjukkan tidak berpengaruh signifikan, yaitu interaction dan trendiness terhadap brand awareness. Selanjutnya, ada lima juga pengaruh yang dimoderasi, namun perceived uniqueness hanya mampu emperkuat pengaruh costumization terhadap brand awareness. Adapun empat pengaruh lainnya yang dimoderasi, yaitu perceived uniqueness memperlemah pengaruh entertainment, interaction, word of mouth, dan trendiness terhadap brand awareness. Kata Kunci : Social Media Marketing Activities, Perceived Uniqueness, Brand Awareness, Perbankan Syariah.} }