TY - THES N1 - Ratna Sofiana, SH., M.SI. ID - digilib74060 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/74060/ A1 - Luthfiyyah Nur Faridah, NIM.: 21108030069 Y1 - 2025/08/20/ N2 - Pasar modal Indonesia berkembang pesat, didukung meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya investasi dan kemajuan teknologi. Penelitian ini mengkaji kontribusi Peer Group terhadap keputusan investasi pada pasar modal syariah, dengan fokus pada Generasi Z. Menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, kuesioner disebar kepada 234 responden Generasi Z yang berminat atau sudah berinvestasi di pasar modal syariah. Hasilnya, Literasi Keuangan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan investasi. Sebaliknya, Fear of Missing Out (FOMO) tidak berpengaruh signifikan. Temuan menariknya, Peer Group memoderasi hubungan FOMO dengan keputusan investasi secara negatif, melemahkan dorongan impulsif. Namun, peran Peer Group tidak memoderasi secara signifikan hubungan antara Literasi Keuangan dan keputusan investasi. Kata kunci: Pasar Modal yariah, Generasi Z, Fear of Missing Out (FOMO), Literasi keuangan, Peer Group, Keputusan Investasi PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Pasar Modal Syariah KW - Generasi Z KW - Fear of Missing Out (FOMO) KW - Literasi Keuangan KW - Peer Group KW - Keputusan Investasi M1 - skripsi TI - ANALISA KONTRIBUSI PEER GROUP TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI PADA PASAR MODAL SYARIAH: STUDI KASUS PADA GENERASI Z AV - restricted EP - 135 ER -