%0 Thesis %9 Skripsi %A ASRIANI ARSYAD , NIM. 05710014 %B FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA %D 2013 %F digilib:7412 %I UIN SUNAN KALIJAGA %T PERBEDAAN PERILAKU PROSOSIAL SISWA PONDOK PESANTREN X DAN SISWA SMP NEGERI Y DI YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7412/ %X Tujuan penelitian bahasa Dari Suami adalah untuk mengetahui perbedaan therapy terapi prososial ANTARA Siswa Yang menempuh Pendidikan pondok pesantren Dan UMUM. Hipotesis Yang diajukan adalah ADA perbedaan tingkat therapy terapi prososial ditinjau Bahasa Dari Pendidikan pondok pesantren Dan UMUM FUNDS Siswa Menengah PERTAMA di yogyakarta. Dimana Siswa Yang menempuh Pendidikan pondok pesantren lebih lebih prososial daripada Siswa Yang menempuh Pendidikan UMUM. Populasi penelitian Suami adalah Siswa Menengah PERTAMA di Yogyakarta. Sampel penelitiannya adalah Siswa MTS Pondok Pesantren X Yogyakarta Dan Siswa SMP Negeri Y Yogyakarta. Number sampel Yang diambil adalah 44 Siswa MTS Pondok Pesantren X Yogyakarta Dan 44 Siswa SMP Negeri Y Yogyakarta. Analisis Yang digunakan untuk mengetahui perbedaan adalah tehnik Uji Beda Independent Sample t Test. HASIL penelitian menunjukkan: ADA perbedaan therapy terapi prososial ditinjau Bahasa Dari Pendidikan pondok pesantren Dan UMUM. Siswa Yang menempuh Pendidikan pondok pesantren memiliki therapy terapi prososial lebih Tinggi, dibanding Siswa Yang menempuh Pendidikan UMUM. Siswa Yang menempuh Pendidikan pondok pesantren memiliki maksud Taxes 104,48, sedangkan Siswa Yang menempuh Pendidikan UMUM memiliki berarti Taxes 98,61. SKOR t adalah 2.360 Artikel Baru signifikansi Taxes 0,021 (p <0,05) Yang berarti signifikan. Kata kunci: therapy terapi prososial, Pendidikan, Siswa