TY - THES ID - digilib7443 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7443/ A1 - DENDA ANGGIA, NIM: 09370008 Y1 - 2013/02/11/ N2 - Partai Kebebasan dan Keadilan (PKK) merupakan partai yang didirikan oleh Ikhwanul Muslimin pasca revolusi bergulir. Keikutsertaanya dalam pemilu telah menimbulkan stereotip di hati masyarakat bahwa partai tersebut merupakan langkah Ikhwanul Muslimin untuk mendirikan Negara Islam, bahkan hal itu juga dijadikan peluru serangan oleh lawan-lawan politiknya. Namun segala bentuk usaha Mursi untuk meyakinkan masyarakat bahwa partainya bukan partai Islamis telah berhasil membawanya memenangi pemilihan umum. Yang menjadi pertanyaanya adalah bagaimanakah produk politik PKK?, bagaimana usaha PKK untuk meyakinkan masyarakat supaya memilihnya? dan bagaimanakan siyasah syar?iyyah memandang kedua hal tersebut ? Skripsi ini merupakan penelitian pustaka (library research) dimana datanya dikumpulkan dari berbagai literatur, baik yang bersumber dari perpustakaan maupun dari internet (online) yang kesemuanya berhubungan dengan dinamika perpolitikan Mesir, khususnya menyangkut Ikhwanul Muslimin dan Partai Kebebasan dan Keadilan (PKK). Penelitian ini bersifat deskriptif analisis yakni data yang menggambarkan mengenai pemilihan umum di Mesir serta informasi mengenai Ikhwanul Muslimin dan PKK setelah itu dilakukan penyusunan sesuai dengan fokus penelitian dan terakhir dianalisa dengan beberapa teori yang memiliki korelasi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah normatif-filosopis yakni data yang telah dianalisis di relevansikan dengan nash-nash al-Qur?an ataupun hadis dimana kedua hal tersebut merukan sumber pokok dari siyasah syar?iyyah, dengan hal tersebut diharapkan dapat menemukan kebenaran, inti, hikmah atau hakikat dari penelitian tersebut. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa, pertama PKK memiliki Produk politik yang dapat menarik perhatian masyarakat baik itu dari platform politiknya, past record serta personal characteristic yang memiliki unique selling proposition sehingga berbeda dari kandidat lainnya. Kedua, PKK berhasil memasarkan produk politiknya kepada masyarakat dengan cara memanfaatkan media massa secara massif serta menggerakan kader-kader militannya untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat guna mempersentasikan produk politik tersebut. Ketiga setelah dilakukan penganalisisan dari aspek siyasah syar?iyyah maka kedua hal tersebut tidaklah kontradiktif, karena pada dasarnya produk politik PKK serta strategi pemasaran produk politik tersebut tidak bertentangan dengan syara ataupun norma-norma agama. PB - UIN SUNAN KALIJAGA M1 - skripsi TI - PARTAI KEBEBASAN DAN KEADILAN DALAM PEMILIHAN PRESIDEN MESIR TAHUN 2012 AV - restricted ER -