TY - THES N1 - Fitri Zaelina S.E.I.,M.E.K ID - digilib74573 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/74573/ A1 - Vannesa Tsamrotul Izza Wardani, NIM.: 20108020086 Y1 - 2025/08/14/ N2 - Perkembangan digitalisasi perbankan mempermudah transaksi, tetapi juga meningkatkan risiko keamanan seperti peretasan yang dapat menurunkan kepercayaan nasabah. Bank Syariah Indonesia (BSI) menghadapi tantangan dalam menjaga keamanan dan kualitas layanan mobile banking. Penelitian ini menganalisis pengaruh manfaat, kemudahan transaksi, kepercayaan, dan kualitas layanan terhadap minat masyarakat dalam menggunakan mobile banking BSI. Dengan metode kuantitatif dan kuesioner yang melibatkan 104 responden di Kabupaten Jombang, data dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat, sementara manfaat dan kemudahan transaksi tidak berpengaruh signifikan. Oleh karena itu, peningkatan adopsi mobile banking dapat didorong melalui penguatan sistem keamanan, peningkatan transparansi, serta optimalisasi layanan pelanggan guna meningkatkan kepuasan dan loyalitas pengguna. Penelitian ini berkontribusi dalam pengembangan strategi layanan perbankan digital yang lebih efektif sesuai kebutuhan nasabah. Kata Kunci: Mobile Banking, Manfaat, Kemudahan Transaksi, Kepercayaan, Kualitas Layanan, Minat Pengguna PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Mobile Banking KW - Manfaat KW - Kemudahan Transaksi KW - Kepercayaan KW - Kualitas Layanan KW - Minat Pengguna M1 - skripsi TI - PENGARUH MANFAAT, KEMUDAHAN TRANSAKSI, KEPERCAYAAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT BERKELANJUTAN DALAM MENGGUNAKAN M-BANKING BSI AV - restricted EP - 156 ER -