eprintid: 7474 rev_number: 30 eprint_status: archive userid: 71 dir: disk0/00/00/74/74 datestamp: 2013-05-01 08:32:44 lastmod: 2016-09-26 04:49:11 status_changed: 2013-05-01 08:32:44 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: IVONE HERDIYANTI WIDYA MARTA , NIM. 09390013 title: KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA PROVIDER XL (Studi Kasus pada Santri Pengguna Provider XL di Pondok Pesantren Krapyak Komplek Nurussalam Yogyakarta) ispublished: pub subjects: KB divisions: jur_kei full_text_status: restricted abstract: Kepuasan konsumen merupakan bagian dari perilaku konsumen. Kepuasan konsumen merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) yang dipikirkan terhadap kinerja (atau hasil) yang diharapkan. Jika kinerja berada di bawah harapan pelanggan tidak puas. Terdapat banyak pengaruh yang mendasari kepuasan konsumen antara lain produk, tarif, pelayanan, dan kerja sama (promosi penjualan). Dalam penelitian ini hanya menggunakan empat variabel pengaruh kepuasan konsumen pengguna provider XL yakni persepsi konsumen terhadap produk, tarif, pelayanan dan kerja sama (promosi penjualan) studi kasus pada santri di Pondok Pesantren Krapyak Komplek Nurussalam Yogyakarta. Persepsi digunakan karena anggapan atau pandangan seseorang terhadap suatu obyek berbeda-beda. Provider XL merupakan provider yang menyediakan berbagai paket, baik paket telepon, SMS, dan paket internet. Populasi di dalam penelitian ini adalah santri pengguna provider XL di Pondok Pesantren Krapyak Komplek Nurussalam Yogyakarta. Sampel yang diambil sebanyak 100 orang dengan menggunakan accidental sampling. Model statistic yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi konsumen terhadap produk, tarif, pelayanan dan kerja sama secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna provider XL. Sedangkan untuk uji parsial, variabel persepsi konsumen terhadap produk, dan kerja sama berpengaruh positif signifikan. Variabel tarif berpengaruh negatif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan variabel persepsi konsumen terhadap pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pengguna provider XL. Kata kunci: Kepuasan Konsumen, Persepsi Konsumen Terhadap Produk, Tarif, Pelayanan dan Kerja sama (promosi penjualan). date: 2013-02-08 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: IVONE HERDIYANTI WIDYA MARTA , NIM. 09390013 (2013) KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA PROVIDER XL (Studi Kasus pada Santri Pengguna Provider XL di Pondok Pesantren Krapyak Komplek Nurussalam Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7474/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7474/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf