<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)\r\nUNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS VII A MADRASAH TSANAWIYAH IBNUL QOYYIM\r\nPUTRI YOGYAKARTA\r\n"^^ . "SITI MAIMUNAH. Penerapan Strategi Cooperative Learning Tipe\r\nStudent Teams-Achievement Divisions (STAD) Untuk Meningkatkan Motivasi\r\nBelajar Siswa dalam Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Kelas VII A Mts\r\nIbnul Qoyyim Putri. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas\r\nTarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2013.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar\r\nsiswa kelas VII A Mts Ibnul Qoyyim Putri dengan menggunakan strategi\r\ncooperative learning tipe student teams-achievement divisions (STAD) dalam\r\npembelajaran SKI. Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya motivasi siswa\r\nketika belajar dikelas, banyak pelajar menganggap belajar adalah aktivitas yang\r\ntidak menyenangkan. Sama halnya dengan pembelajaran SKI Mts Ibnul Qoyyim\r\nPutri, hal ini disebabkan pembelajaran berlangsung secara monoton, dan tidak\r\nmelibatkan siswa untuk terlibat aktif. Salah satu upaya untuk meningkatkan\r\nmotivasi belajar siswa adalah penerapan strategi Student Teams-Achievement\r\nDivisions (STAD)\r\nJenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan\r\nsecara kolaboratif antara guru dengan peneliti, menggunakan desain penelitian\r\nKemmis dan Mc.Taggart yang terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan,\r\npelaksanaan tindakan, pengamatan dan refleksi. Subyek penelitian adalah siswa\r\nkelas VII A MTs Ibnul Qoyyim Putri berjumlah 29 anak. Pengumpulan data\r\ndilakukan dengan cara observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Analisis\r\ndilakukan dengan menggunakan analisis kualitatif yang didukung dengan data\r\nkuantitatif.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Motivasi belajar siswa dalam\r\npembelajaran SKI sebelum menggunakan strategi cooperative learning tipe\r\nstudent teams-achievement divisions (STAD) tergolong rendah dikarenakan\r\npembelajaran yang monoton, kurang menarik, suara guru yang lembut dan kurang\r\ntegas, dan siswa tidak dilibatkan secara aktif dalam pembelajaran. (2) Pelaksanaan\r\npembelajaran dengan menggunakan strategi cooperative learning tipe student\r\nteams-achievement divisions (STAD) dalam pembelajaran SKI berjalan dengan\r\nbaik, hal ini ditunjukkan dengan keaktifan siswa dalam mengikuti pelajaran. (3)\r\nAda peningkatan motivasi belajar siswa kelas VII A Mts Ibnul Qoyyim Putri\r\ndalam pembelajaran SKI setelah dilakukan tindakan dengan menggunakan strategi\r\ncooperative learning tipe student teams-achievement divisions (STAD).\r\n\r\n"^^ . "2013-01-30" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08410218"^^ . "SITI MAIMUNAH "^^ . "NIM. 08410218 SITI MAIMUNAH "^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)\r\nUNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS VII A MADRASAH TSANAWIYAH IBNUL QOYYIM\r\nPUTRI YOGYAKARTA\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)\r\nUNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS VII A MADRASAH TSANAWIYAH IBNUL QOYYIM\r\nPUTRI YOGYAKARTA\r\n (Text)"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)\r\nUNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS VII A MADRASAH TSANAWIYAH IBNUL QOYYIM\r\nPUTRI YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)\r\nUNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS VII A MADRASAH TSANAWIYAH IBNUL QOYYIM\r\nPUTRI YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)\r\nUNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS VII A MADRASAH TSANAWIYAH IBNUL QOYYIM\r\nPUTRI YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)\r\nUNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS VII A MADRASAH TSANAWIYAH IBNUL QOYYIM\r\nPUTRI YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)\r\nUNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS VII A MADRASAH TSANAWIYAH IBNUL QOYYIM\r\nPUTRI YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)\r\nUNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS VII A MADRASAH TSANAWIYAH IBNUL QOYYIM\r\nPUTRI YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)\r\nUNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS VII A MADRASAH TSANAWIYAH IBNUL QOYYIM\r\nPUTRI YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING\r\nTIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)\r\nUNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA\r\nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM\r\nKELAS VII A MADRASAH TSANAWIYAH IBNUL QOYYIM\r\nPUTRI YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #7580 \n\nPENERAPAN STRATEGI COOPERATIVE LEARNING \nTIPE STUDENT TEAMS-ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) \nUNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA \nDALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM \nKELAS VII A MADRASAH TSANAWIYAH IBNUL QOYYIM \nPUTRI YOGYAKARTA \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .