<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n"^^ . "ISMI KHASANAH. Pengaruh Gaya Belajar dan Lingkungan Belajar\r\nSiswa Terhadap Prestasi Belajar Al-Qur’an Al-Hadits Siswa Kelas VIII MTs Ali\r\nMaksum Krapyak Yogyakarta Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi. Yogyakarta:\r\nJurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga, 2012.\r\nPenelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui gaya belajar, lingkungan\r\nbelajar dan prestasi belajar siswa kelas VIII di MTs Ali Maksum krapyak\r\nYogyakarta, untuk mengetahui pengaruh gaya belajar dan lingkungan belajar\r\nterhadap prestasi belajar Al-Qur’an Hadits siswa kelas VIII semester genap di\r\nMTs Ali Maksum Krapyak Yogyakarta, dan untuk mengetahui pengaruh\r\nlingkungan belajar dan lingkungan belajar secara bersama-sama terhadap prestasi\r\nbelajar Al-Qur’an Hadits siswa kelas VIII semester genap di MTs Ali Maksum\r\nKrapyak Yogyakarta.\r\nPopulasi penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Ali Maksum Krapyak\r\nYokyakrta tahun pelajaran 2011/2012 sebanyak 130 siswa. Pengambilan sampel\r\ndilakukan secara acak (random sampling). Ukuran sampel ditentukan dengan\r\nmenggunakan taraf kesalahan 5% sehingga berdasar dari Isaac dan Micahel\r\njumlah sampelnya sebanyak 95 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan\r\nmenggunakan metode angket dan dokumentasi. Hasil analisis validitas gaya\r\nbelajar menunjukkan dari 40 butir angket terdapat 28 butir terbukti valid dan hasil\r\nanalisis validitas lingkungan belajar menunjukkan dari 30 butir angket terdapat 28\r\nbutir terbukti valid. Sedang hasil analisis reliabilitas gaya belajar menunjukkan\r\nkoefisien reliabilitas sebesar 0,813 dan lingkungan belajar sebesar 0,913. Analisis\r\ndata meliputi analisis deskriptif, uji prasyarat analisis, dan analisis regresi ganda.\r\nHasil penelitian menunjukkan:1) gaya belajar yang dimiliki oleh siswa\r\nkelas VIII MTs Ali maksum bervariasi, gaya belajar visual sebesar 56,84%, gaya\r\nbelajar auditif sebesar 37,90% dan gaya belajar kinestetik sebesar 5,26%.\r\nLingkungan belajar siswa MTs Ali Maksum dalam kategori sedang yang\r\nberdasarkan perhitungan dengan skala tiga sebesar 67,37%. Prestasi belajar Al-\r\nQur’an Al-Hadit berada pada kategori sedang berdasarkan perhitungan dengan\r\nskala tiga sebesar 73,68% . 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan gaya\r\nbelajar siswa terhadap prestasi belajar Al-Qur’an Al-Hadits siswa kelas VIII MTs\r\nAli Maksum Krapyak Yogyakarta tahun pelajaran 2011/2012 dengan koefisien\r\nkorelasi (r) sebesar 0,381 dan koefisien determinasi (R) sebesar 0,136. 3) Terdapat\r\npengaruh yang positif dan signifikan lingkungan belajar siswa terhadap prestasi\r\nbelajar Al-Qur’an Al-Hadits siswa kelas VIII MTs Ali maksum Krapyak\r\nYogyakarta Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan koefisien korelasi (r) sebesar\r\n0,367 dan koefisien determinasi (R) sebesar 0,126. 4) Terdapat pengaruh yang\r\npositif dan signifikan gaya belajar dan lingkungan belajar siswa secara bersamasama\r\nterhadap prestasi belajar Al-Qur’an Al-Hadits siswa kelas VIII MTs Ali\r\nMaksum Krapyak Yogyakarta Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan koefisien\r\nkorelasi (r) sebesar 0,426 dan koefisien determinasi (R) sebesar 0,164.\r\n\r\n"^^ . "2012-12-18" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08410099"^^ . "ISMI KHASANAH"^^ . "NIM. 08410099 ISMI KHASANAH"^^ . . . . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Text)"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR\r\nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA\r\nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI\r\nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #7589 \n\nPENGARUH GAYA BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR \nTERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN AL-HADIS SISWA \nKELAS VIII SEMESTER GENAP MADRASAH TSANAWIYAH ALI \nMAKSUM KRAPYAK YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012 \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .