<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n"^^ . "LAILATUS SA’ADAH. Pendekatan Humanistik Dalam Proses\r\nPembelajaran Pendidikan Agama Islam Siswa Kelas IV SDIT Salsabila 3\r\nBanguntapan. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas\r\nIslam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2013.\r\nLatar belakang tulisan ini adalah : kegelisahan peneliti terhadap proses\r\npembelajaran yang berlangsung selama ini masih terlihat peserta didik tidak\r\nmemiliki ruang untuk mengembangkan ide-ide kreatifnya serta dalam proses\r\nbelajar mengajar siswa cenderung pasif, kurang menunjukkan minat dan\r\nantusiasme untuk belajar. Konsep pendidikan humanistik, di dalam proses\r\npembelajaran peserta didik diberi ruang kebebasan berekspresi dan berkreasi\r\nsehingga potensi-potensi peserta didik akan tergali dan tereksplorasi secara\r\nmaksimal dan akan muncul inovasi-inovasi baru. Dalam hal ini SDIT Salsabila\r\nBanguntapan menggunakan pendekatan humanistik yang bertujuan untuk\r\nmembiasakan berperilaku Islami dalam kehidupan sehari-hari dan menanamkan\r\ndasar-dasar untuk mengembangkan potensi-potensi peserta didik sehingga peserta\r\ndidik tidak hanya memahami teori saja, melainkan dapat mengaplikasikan\r\ndidalam kehidupan sehari-hari.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar\r\nSDIT Salsabila 3 Banguntapan. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi,\r\nwawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan\r\nmodel Miles dan Huberman, yaitu reduksi data, display data, dan penarikan\r\nkesimpulan. Apabila kesimpulan yang dikemukakan pada tahap awal, didukung\r\noleh bukti-bukti yang valid dan konsisten saat peneliti kembali ke lapangan\r\nmengumpulkan data, maka kesimpulan yang dikemukakan merupakan kesimpulan\r\nyang kredibel.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Pelaksanaan pendekatan\r\nhumanistik dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas IV\r\nSDIT Salsabila Banguntapan dilakukan dengan menggunakan pendekatan\r\nhumanistik dalam perencanaan pembelajaran seperti kurikulum dan RPP serta\r\nuntuk pelaksanaan pembelajaran dapat dilihat baik dari pendahuluan, inti dan\r\npenutup yang sesuai dengan prinsip-prinsip pendidikan humanis. (2) Hasil\r\npelaksanaan pendekatan humanistik dalam proses pembelajaran Pendidikan\r\nAgama Islam, Ada satu kriteria yang belum mampu guru kembangkan yaitu\r\ntentang metode pembelajaran karena guru didalam mengajar terkesan monoton\r\ndalam menggunakan metode belajar.(3) Kendala pelaksanaan pendekatan\r\nhumanistik dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam adalah\r\npemahaman guru PAI tentang pendekatan humanistik masih belum maksimal,\r\nmetode pembelajaran yang monoton, heterogenitas siswa dari segi tingkat\r\npemahaman dan pengetahuan terhadap materi serta tingkat intelegensi siswa yang\r\nbervariasi dalam satu kelas, sumber belajar yang dimiliki sekolah masih kurang\r\nmemadai terutama dalam pengadaan buku penunjang pembelajaran PAI bagi guru\r\ndan siswa."^^ . "2013-02-11" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 08410244"^^ . "LAILATUS SA’ADAH "^^ . "NIM. 08410244 LAILATUS SA’ADAH "^^ . . . . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Text)"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENDEKATAN HUMANISTIK\r\nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN\r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #7595 \n\nPENDEKATAN HUMANISTIK \nDALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \nSISWA KELAS IVSDIT SALSABILA 3 BANGUNTAPAN \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .