<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBINAAN KARAKTER BAGI SISWA DI MADRASAH MU’ALIMAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA"^^ . "DIFA’UL HUSNA. Pembinaan Karakter bagi Siswa di Madrasah\r\nMu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: jurusan\r\nPendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga,\r\n2013.\r\nLatar belakang penelitian ini didasarkan pada pemahaman akan pentingnya\r\npendidikan karakter bagi siswa sebagai sarana untuk menangkal pengaruh negatif\r\ndari perkembangan globalisasi. Oleh karena itu diperlukan penelitian terhadap\r\nsekolah terkait dengan pelaksanaan pendidikan karakter. Adapun menurut peneliti\r\npendidikan karakter di pondok pesantren (boarding school) akan lebih efektif\r\nkarena didukung pengawasan yang intensif dan berkesinambungan di sekolah dan\r\ndi asrama. Sebagaimana diterapkan di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah\r\nYogyakarta yang menerapkan pembinaan karakter dengan tujuan untuk\r\nmembentuk karakter muslimah dan membentuk kader ulama, pemimpin dan\r\npendidik sebagaimana tercantum dalam visi, misi dan tujuan pendidikannya.\r\nPenelitian ini adalah penelitian yang bersifat kualitatif, dengan mengambil\r\nlatar di Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta. Pengumpulan data\r\ndilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan\r\nanalisis data yang digunakan adalah reduksi data dan data display.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kegiatan pendukung yang\r\ndilaksanakan di sekolah yakni sholat Dhuha dan Dhuhur berjamaah, tadarus Al-\r\nQur’an dan infaq. Kegiatan yang dilaksanakan di luar sekolah diantaranya Hizbul\r\nWathan, Baitul Arqom, Tim Dakwah Lokal, komunitas siswa, pertujukan serta\r\nperlombaan antar siswa, dan kegiatan yang dilaksanakan di asrama berupa\r\npelajaran tambahan. 2) Hasil dari pembinaan karakter dalam rangka membentuk\r\npribadi muslimah dapat diketahui bahwasanya pelanggaran yang dilakukan siswa\r\nkelas X merupakan pelanggaran yang bersifat ringan. Sedangkan hasil pembinaan\r\nkarakter untuk mencapai tujuan pendidikan dapat diketahui bahwa karakter siswa\r\nhingga kelas X sudah mulai terbentuk. 3) Faktor pendukung dari pembinaan\r\nkarakter adalah sekolah yang dikhususkan untuk putri, sarana prasarana yang\r\npositif, diberlakukannya sistem boarding school, dan adanya pembina di setiap\r\nasrama. Faktor penghambatnya adalah lahan yang kurang memadai, siswa yang\r\nmasuk Madrasah bukan karena keinginannya, asrama yang dekat dengan\r\nkeramaian, perbedaan aturan di setiap asrama, dan pelajaran asrama yang kurang\r\nefektif."^^ . "2013-03-14" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09410182"^^ . "DIFAUL HUSNA"^^ . "NIM. 09410182 DIFAUL HUSNA"^^ . . . . . . "PEMBINAAN KARAKTER BAGI SISWA DI MADRASAH MU’ALIMAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PEMBINAAN KARAKTER BAGI SISWA DI MADRASAH MU’ALIMAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "PEMBINAAN KARAKTER BAGI SISWA DI MADRASAH MU’ALIMAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBINAAN KARAKTER BAGI SISWA DI MADRASAH MU’ALIMAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBINAAN KARAKTER BAGI SISWA DI MADRASAH MU’ALIMAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBINAAN KARAKTER BAGI SISWA DI MADRASAH MU’ALIMAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PEMBINAAN KARAKTER BAGI SISWA DI MADRASAH MU’ALIMAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBINAAN KARAKTER BAGI SISWA DI MADRASAH MU’ALIMAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBINAAN KARAKTER BAGI SISWA DI MADRASAH MU’ALIMAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBINAAN KARAKTER BAGI SISWA DI MADRASAH MU’ALIMAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #7720 \n\nPEMBINAAN KARAKTER BAGI SISWA DI MADRASAH MU’ALIMAT MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .