<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n"^^ . "NURUL ANISA. Penggunaan Jejaring Sosial “Facebook” Terhadap Minat\r\nBelajar PAI Siswa Kelas VIII SMP Negeri 10 Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta:\r\nJurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan\r\nKalijaga, 2013.\r\nLatar belakang masalah penelitian ini adalah bahwa pengaruh yang\r\nditimbulkan dari situs jejaring sosial facebook berdampak pula dalam bidang\r\npendidikan, baik dampak yang positif maupun negatif. Dalam dunia pendidikan\r\ndampak tersebut dapat berpengaruh terhadap minat belajar Pendidikan Agama\r\nIslam siswa akibat tidak terkendalinya penggunaan facebook. Dimana minat\r\nbelajar siswa adalah syarat utama dalam mencapai prestasi belajar siswa yang\r\nbaik. Apalagi di sekolah yang berbasis umum, perhatiannya lebih dipusatkan pada\r\nmata pelajaran umum dibandingkan dengan Pendidikan Agama Islam. Yang\r\nmenjadi bahasan dalam rumusan masalah adalah bagaimana frekuensi\r\npenggunaan jejaring sosial facebook oleh siswa kelas VIII SMP Negeri 10\r\nYogyakarta, bagaimana minat belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 10\r\nYogyakarta, dan bagaimanakah implikasi penggunaan jejaring sosial facebook\r\nterhadap minat belajar Pendidikan Agama Islam siswa kelas VIII SMP Negeri 10\r\nYogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan jejaring\r\nsosial facebook terhadap minat belajar PAI siswa kelas VIII SMP Negeri 10\r\nYogyakarta.\r\nPenelitian ini berupa penelitian lapangan dengan pendekatan psikologi.\r\nPenelitian ini berjenis kualitatif dan kuantitatif deskriptif. Pengumpulan data\r\ndilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket sehingga dapat\r\nmengetahui keabsahan data yang kemudian ditarik kesimpulan.\r\nHasil penelitian menunjukkan: (1) frekuensi penggunaan jejaring sosial\r\nfacebook menunjukkan bahwa sebagian besar siswa kelas VIII memiliki facebook\r\ndan sering mengakses facebook dengan waktu kurang lebih 1 jam setiap harinya,\r\nbaik sekedar hiburan maupun sebagai sarana diskusi. (2) minat belajar siswa kelas\r\nVIII terhadap mata pelajaran Pendidikan Agama Islam cukup tinggi. Hal itu\r\ndibuktikan dengan siswa lebih mengutamakan mata pelajaran umum lainnya dan\r\nmenomor duakan PAI. (3) implikasi penggunaan jejaring sosial facebook terhadap\r\nminat belajar PAI, meliputi dampak positif dan dampak negatif. Dari dampak\r\npositif terhadap minat belajar PAI dapat digunakan sebagai media pembelajaran\r\nPAI. Digunakannya facebook sebagai media pembelajaran, siswa yang biasanya\r\npasif di kelas dapat menjadi aktif dan lebih berani menyampaikan ide dan gagasan\r\nmereka. Dengan begitu tujuan pendidikan akan berjalan sesuai dengan harapan.\r\nSedangkan dampak negatif terhadap minat belajar PAI dapat membuang waktu\r\ndan lupa waktu, sehingga siswa menjadi malas belajar. Hal itu dapat berefek\r\nburuk bagi perkembangan anak baik itu intelejensi, psikis, dan sosioemosionalnya."^^ . "2013-04-08" . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09410067"^^ . "NURUL ANISA"^^ . "NIM. 09410067 NURUL ANISA"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Text)"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK”\r\nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI\r\nSISWA KELAS VIII\r\nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #7736 \n\nPENGGUNAAN JEJARING SOSIAL “FACEBOOK” \nTERHADAP MINAT BELAJAR PAI \nSISWA KELAS VIII \nSMP NEGERI 10 YOGYAKARTA \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .