<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SAINS BIOLOGI\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE \r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI \r\nPOKOK STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN \r\nDI MTs MA’ARIF BOTOPUTIH TEMANGGUNG \r\n"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) peningkatan motivasi belajar\r\nsains biologi siswa kelas VIII A MTs Ma’arif Botoputih Tembarak Temanggung\r\nsebagai hasil penerapan model pembelajaran cooperative tipe Numbered Head\r\nTogether (NHT); 2) peningkatan hasil belajar sains biologi siswa kelas VIII A MTs\r\nMa’arif Botoputih Tembarak Temanggung sebagai hasil penerapan model\r\npembelajaran cooperative tipe NHT; 3) tanggapan siswa terhadap penerapan model\r\npembelajaran cooperative tipe NHT. \r\nPenelitian ini termasuk Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action\r\nResearch). Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII A MTs Ma’arif Botoputih\r\nTemanggung tahun ajaran 2011/2012 yang berjumlah 26 siswa. Keberhasilan\r\npenelitian ini ditunjukkan oleh keberhasilan peningkatan motivasi, hasil belajar dan\r\ntanggapan siswa terhadap pembelajaran. Data motivasi belajar siswa diperoleh\r\nmelalui lembar observasi dan angket, hasil belajar siswa diperoleh dari nilai pre-test\r\ndan post-test, sedangkan tanggapan siswa diperoleh melalui angket. Data motivasi\r\nbelajar siswa dianalisis secara deskriptif kualitatif dengan memaparkan presentase\r\nrata-rata motivasi belajar siswa yang meningkat dari siklus I ke siklus II. Data hasil\r\nbelajar siswa diperoleh dari hasil pre-test dan post-test dengan teknik effect size, yaitu\r\nmembandingkan rerata nilai post-test siklus I dan rerata nilai post-test siklus II. Data\r\ntanggapan siswa dianalisis secara deskriptif kualitatif dengan memaparkan presentase\r\ntanggapan siswa. \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) pembelajaran menggunakan model\r\npembelajaran cooperative tipe NHT dapat meningkatkan motivasi belajar sebesar\r\n75,46% pada siklus I menjadi 80,04% pada siklus II; 2) pembelajaran menggunakan\r\nmodel pembelajaran cooperative tipe NHT dapat meningkatkan hasil belajar siswa\r\ndari tiap siklusnya dengan effect size sebesar 6,25; 3) pembelajaran menggunakan\r\nmodel pembelajaran cooperative tipe NHT mendapatkan tanggapan positif dari siswa,\r\nditunjukkan dari hasil angket tanggapan bahwa 75% siswa termasuk dalam kategori\r\ntanggapan tinggi dan 25% siswa termasuk dalam kategori tanggapan sedang. \r\n \r\nKata Kunci: motivasi, hasil belajar, Cooperative tipe Numbered Head Together"^^ . "2012-10-02" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 07680028"^^ . "AMALINA ZAKIYATUL FIKRI"^^ . "NIM. 07680028 AMALINA ZAKIYATUL FIKRI"^^ . . . . . . "PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SAINS BIOLOGI\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE \r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI \r\nPOKOK STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN \r\nDI MTs MA’ARIF BOTOPUTIH TEMANGGUNG \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SAINS BIOLOGI\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE \r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI \r\nPOKOK STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN \r\nDI MTs MA’ARIF BOTOPUTIH TEMANGGUNG \r\n (Text)"^^ . . . "PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SAINS BIOLOGI\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE \r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI \r\nPOKOK STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN \r\nDI MTs MA’ARIF BOTOPUTIH TEMANGGUNG \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SAINS BIOLOGI\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE \r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI \r\nPOKOK STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN \r\nDI MTs MA’ARIF BOTOPUTIH TEMANGGUNG \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SAINS BIOLOGI\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE \r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI \r\nPOKOK STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN \r\nDI MTs MA’ARIF BOTOPUTIH TEMANGGUNG \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SAINS BIOLOGI\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE \r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI \r\nPOKOK STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN \r\nDI MTs MA’ARIF BOTOPUTIH TEMANGGUNG \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SAINS BIOLOGI\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE \r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI \r\nPOKOK STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN \r\nDI MTs MA’ARIF BOTOPUTIH TEMANGGUNG \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SAINS BIOLOGI\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE \r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI \r\nPOKOK STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN \r\nDI MTs MA’ARIF BOTOPUTIH TEMANGGUNG \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SAINS BIOLOGI\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE \r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI \r\nPOKOK STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN \r\nDI MTs MA’ARIF BOTOPUTIH TEMANGGUNG \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SAINS BIOLOGI\r\nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE \r\nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI \r\nPOKOK STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN \r\nDI MTs MA’ARIF BOTOPUTIH TEMANGGUNG \r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #7915 \n\nPENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SAINS BIOLOGI \nMELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE \nTIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATERI \nPOKOK STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN TUMBUHAN \nDI MTs MA’ARIF BOTOPUTIH TEMANGGUNG \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Biologi" . .