eprintid: 800 rev_number: 17 eprint_status: archive userid: 82 dir: disk0/00/00/08/00 datestamp: 2012-05-06 03:37:37 lastmod: 2016-12-23 03:14:35 status_changed: 2012-05-04 16:39:56 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: IDA PUSPITASARI - NIM. 03141656, title: PENGARUH PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA PERPUSTAKAAN KOLESE St. IGNATIUS YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: IA divisions: jur_ipis1 full_text_status: restricted keywords: Pengaruh pelayanan dan fasilitas, Kepuasan pengguna perpustakaan note: Pembimbing : Sri Rohyanti Zulaikha S. Ag., SIP., M. Si. abstract: ABSTRAK Perpustakaan yang unggul adalah perpustakaan yang dapat mengetahui kebutuhan dan memuaskan penggunanya. Kepuasan pengguna menjadi tujuan akhir dari semua kegiatan pepustakaan dan juga merupakan sasaran akhir suatu jasa informasi perpustakaan. Untuk dapat memuaskan penggunanya, perpustakaan selalu dituntut untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas.Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh koleksi perpustakaan, kinerja pustakawan, dan fasilitas perpustakaan terhadap kepuasan pengguna perpustakaan Kolese St. Ignatius Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh koleksi perpustakaan, kinerja pustakawan, dan fasilitas perpustakaan terhadap kepuasan pengguna perpustakaan Kolese St. Ignatius Yogyakarta.Untuk tujuan tersebut, penulis menggunakan metode penelitian asosiatif kuantitatif melalui teknik analisis deskriptif korelasional. Sampel penelitian ini adalah 78 responden. Instrumen yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Pengaruh koleksi perpustakaan, kinerja pustakawan, dan fasilitas perpustakaan terhadap kepuasan pengguna perpustakaan adalah berkorelasi sebesar 0,699 dengan nilai koefeisien determinasinya atau R square sebesar 0,489. hal ini berarti koleksi perpustakaan, kinerja pustakawan, dan fasilitas perpustakaan berkorelasi positif dan signifikan dengan kepuasan pengguna karena F hitung (23,563) F tabel (2,728). ABSTRACT The excellent library is a library which is able to know the needs and satisfies the users. Users satisfaction would be the final purpose of all libraries activities and also be the final objective of an information service of libraries information. In order to satisfy the users, the libraries are always demanded to increase the facilities and service qualities. This research is aimed to discuss the influence of library's collections, librarian's performance the object and library's facilities to the users satisfaction of Kolese St. Ignatius, Yogyakarta. The object of this research is to know the influence of library's collection, librarian performance, and library's facilities to the users satisfaction of Kolese St. Ignatius, Yogyakarta. The research uses a quantitative associative approach through the descriptive correlation analysis techniques. The sample of the research is 78 respondents. The instrument used to collect the data is observation, questionnaire, interview, and documentation. The influence of library collection, librarian performance and library facilities to the users satisfaction was correlated for about 0,699 with its determination coefficient values or R square for about 0,489. This means that the library collection, librarian performance and library facilities are positively correlated and significant with the users satisfaction since F account (23.563) F table (2,728). date: 2008-06-06 date_type: published institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: Fakultas Adab thesis_type: skripsi thesis_name: other refereed: TRUE referencetext: update terakhir : 2008-06-18 15:23:55 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--idapuspita-65-1-idapusp-n.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/2/digilib-uinsuka--idapuspita-65-1-idapusp-n.pdf ; url download server lama : /download.php?id=123 ; nama file lama : IDA PUSPITASARI 03141656 PENGARUH PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 3754888 Kb. penulis : ; Copyright (c) 2008 by Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved. citation: IDA PUSPITASARI - NIM. 03141656, (2008) PENGARUH PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA PERPUSTAKAAN KOLESE St. IGNATIUS YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/800/1/BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/800/2/BAB%20II%2C%20III%2C%20IV.pdf