<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KORELASI TINGKAT KEAKTIFAN MENGIKUTI PROGRAM MEMBACA \r\nAL-QUR’AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA \r\nKELAS VIII MTS HASYIM ASY’ARI PIYUNGAN \r\nTAHUN PELAJARAN 2012/2013 \r\n"^^ . "Ahmad Abda Zaronja, Korelasi Tingkat Keaktifan Mengikuti Program\r\nMembaca Al-Qur’an Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VIII\r\nMTs Hasyim Asy’ari Piyungan Tahun Pelajaran 2012/2013. Skripsi. Yogyakarta:\r\nFakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2013. \r\n\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengungkap ada tidaknya korelasi antara \r\ntingkat keaktifan mengikuti program membaca al-Qur’an terhadap prestasi belajar\r\nbahasa Arab siswa kelas VIII MTs Hasyim Asy’ari Piyungan Tahun Pelajaran\r\n2012/2013. \r\n\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan mengambil latar \r\nsiswa kelas VIII MTs Hasyim Asy’ari Piyungan tahun pelajaran 2012/2013 terdiri\r\ndari 3 kelas yang keseluruhan siswanya berjumlah 75 siswa. Pengumpulan data\r\ndilakukan dengan menggunakan metode angket, tes, observasi, dokumentasi dan\r\nwawancara. Analisis instrumen meliputi analisis validitas dan reliabilitas. Analisis\r\ndata yang digunakan adalah analisis korelasi product moment data kelompokan. \r\n\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) Tingkat keaktifan mengikuti \r\nprogram membaca al-Qur’an siswa kelas VIII MTs Hasyim Asy’ari Piyungan\r\nTahun Pelajaran 2012/2013 berada pada kategori sedang. Terbukti bahwa 19%\r\nmemiliki tingkat keaktifan dalam kategori tinggi, 62% memiliki tingkat keaktifan\r\ndalam kategori sedang dan 19% memiliki tingkat keaktifan dalam kategori rendah.\r\n2) Prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VIII MTs Hasyim Asy’ari Piyungan\r\nTahun Pelajaran 2012/2013 berada pada kategori cukup. Terbukti bahwa 19%\r\nmemiliki tingkat prestasi belajar bahasa Arab dalam kategori baik, 64% memiliki\r\ntingkat prestasi belajar bahasa Arab dalam kategori cukup, 11% menunjukkan\r\ntingkat tingkat prestasi belajar bahasa Arab dalam kategori kurang. 3) Terdapat\r\nkorelasi yang positif antara tingkat keaktifan mengikuti program membaca alQur’an\r\n\r\nterhadapat prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas VIII MTs Hasyim\r\nAsy’ari Piyungan tahun pelajaran 2012/2013. Hal ini ditunjukkan dengan nilai \r\natau yang besarnya 0,848 adalah jauh lebih besar dibandingkan\r\nbaik pada taraf signifikansi 5% ataupun 1% (yang besarnya 0,232 dan \r\n0,302). Hal tersebut membuktikan bahwa semakin tinggi tingkat keaktifan siswa\r\nmengikuti program membaca al-Qur’an maka akan semakin tinggi pula prestasi\r\nbelajar bahasa Arab mereka. "^^ . "2013-05-13" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09420164 "^^ . "AHMAD ABDA ZARONJA "^^ . "NIM. 09420164 AHMAD ABDA ZARONJA "^^ . . . . . . "KORELASI TINGKAT KEAKTIFAN MENGIKUTI PROGRAM MEMBACA \r\nAL-QUR’AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA \r\nKELAS VIII MTS HASYIM ASY’ARI PIYUNGAN \r\nTAHUN PELAJARAN 2012/2013 \r\n (Text)"^^ . . . "KORELASI TINGKAT KEAKTIFAN MENGIKUTI PROGRAM MEMBACA \r\nAL-QUR’AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA \r\nKELAS VIII MTS HASYIM ASY’ARI PIYUNGAN \r\nTAHUN PELAJARAN 2012/2013 \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KORELASI TINGKAT KEAKTIFAN MENGIKUTI PROGRAM MEMBACA \r\nAL-QUR’AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA \r\nKELAS VIII MTS HASYIM ASY’ARI PIYUNGAN \r\nTAHUN PELAJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "KORELASI TINGKAT KEAKTIFAN MENGIKUTI PROGRAM MEMBACA \r\nAL-QUR’AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA \r\nKELAS VIII MTS HASYIM ASY’ARI PIYUNGAN \r\nTAHUN PELAJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "KORELASI TINGKAT KEAKTIFAN MENGIKUTI PROGRAM MEMBACA \r\nAL-QUR’AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA \r\nKELAS VIII MTS HASYIM ASY’ARI PIYUNGAN \r\nTAHUN PELAJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "KORELASI TINGKAT KEAKTIFAN MENGIKUTI PROGRAM MEMBACA \r\nAL-QUR’AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA \r\nKELAS VIII MTS HASYIM ASY’ARI PIYUNGAN \r\nTAHUN PELAJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "KORELASI TINGKAT KEAKTIFAN MENGIKUTI PROGRAM MEMBACA \r\nAL-QUR’AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA \r\nKELAS VIII MTS HASYIM ASY’ARI PIYUNGAN \r\nTAHUN PELAJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KORELASI TINGKAT KEAKTIFAN MENGIKUTI PROGRAM MEMBACA \r\nAL-QUR’AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA \r\nKELAS VIII MTS HASYIM ASY’ARI PIYUNGAN \r\nTAHUN PELAJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KORELASI TINGKAT KEAKTIFAN MENGIKUTI PROGRAM MEMBACA \r\nAL-QUR’AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA \r\nKELAS VIII MTS HASYIM ASY’ARI PIYUNGAN \r\nTAHUN PELAJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KORELASI TINGKAT KEAKTIFAN MENGIKUTI PROGRAM MEMBACA \r\nAL-QUR’AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA \r\nKELAS VIII MTS HASYIM ASY’ARI PIYUNGAN \r\nTAHUN PELAJARAN 2012/2013 \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #8006 \n\nKORELASI TINGKAT KEAKTIFAN MENGIKUTI PROGRAM MEMBACA \nAL-QUR’AN TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA \nKELAS VIII MTS HASYIM ASY’ARI PIYUNGAN \nTAHUN PELAJARAN 2012/2013 \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .