TY - JOUR ID - digilib8011 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8011/ A1 - NUR SAIDAH , - Y1 - 2009/11/01/ N2 - Menurutpsikologiperkefrtbangan anak-anak di sekolah dasar, setidaknya ada dua alasan utama pemanfaatan rangsang visual dalam proses belajar-mengajar. fertama, stimulasi visualyang lebih menarik untuk memperkaya motivasi anak dalam belajar, karena sisa>a akan menikmati proses ini, bahan-bahan yang dapat dijelaskan dengan mudah, tnetode akan bervariasi dan siswa selves akan melibatkan tnereka dakimproses belajar-mengajar, tidak hanya mendengar pelajaran dari guni, tetapi juga mengamati, mencari atau mendemonstrasikan pesan dari ilustrasi. Kedua, stimulasi insual yang se.wai dengan perkembangan psikologis anak-anak di sekolah dasar karena media ini menjelaskan konsep abstrak menjadi konkrit dan menyederhanakan kerumitan pelajaran. Ha/ ini sangatpenting untukproses belajarPALyang kebanyakan terdiri dari bahan-bahan dengan konsep abstrak. Selain itu penfgunaan stimulasi visual akan memungkinkan guru membuat Joyjul Leaming sehingga belajar siswa tidak di bawab tekanan dan proses pembelajaran PAI akan produktiJ, penuh kreativitas, aktivitas, ejsktivitas dan kegembiraan. JF - Al-Bidayah Jurnal Guru MI Vol.II Tahun I November 2009 KW - Stimulasi Visual KW - Perkembangan Psikologis KW - Anak Usia Sekolah Dasar/MI KW - Pembelajaran PAI TI - KAJIAN PSIKOLOGIS TERHADAP STIMULASI VISUAL DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM UNTUK ANAK USIA SEKOLAH DASAR MADRASAH IBTIDAIYAH AV - public ER -