%0 Journal Article %A JAUHAR HATTA , - %D 2009 %F digilib:8013 %J Al-Bidayah Jurnal Guru MI Vol.II Tahun I November 2009 %K Kisah Al-Qur'an, Pembelajaran PAI MI/SD %T URGENSI KISAH-KISAH DALAM AL-QUR'AN AL-KARIM BAGIPROSES PEMBELAJARAN PAIPADA MI/SD %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8013/ %X Kisah-kisah umat terdabulu menipakan bagian dari isi kitab suci al-Qur'an. fada periode aojal tttrunnya al-Qur'an mayoritas masyarakatMakkah tidakpercayapada risalahyang dibawa ^.asululiah SAW. Merekajustern menganpgap bahwa akQuir'an itu hanyalah dongeng masa lalu (asathir al-awwalin). Meski de,mikian, nalitasyang trerjadi semakin lama mereka mendengar ajat-cyat al-Qur'anjusteru semakin banyakyang beriman. Kisahkisah dalam al-Qur'anyang banyak diturunkamn pada saat Nabi SAW di Makkah justeru menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka. Dari sini nampak metode pembelajarannyang mengntamakan kisah-kisah patut dipertimbangkan untuk digunakan dalam mengajarkan Ps4I di kalanganpemula.