relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8021/ title: MULTIKULTURALISME DALAM PRAKSIS PENDIDIKAN ISLAM creator: ICHSAN , - subject: Al Bidayah Jurnal description: Tulisan ini mendeskripsikan pentingnya transformasi pembelajaran agama. Agama dapat sebagai sumber transformasi sosial bila dikelola dengan baik, sebaliknya agama juga dapat sebagai sumber konflik bahkan menjadi sumber kekerasan bila tidak dikelola dengan baik oleh karena itu multikulturalisme dalam praksis pendidikan Islam adalah upaya penyelenggaraanpendidikanyangmemungkinkan peserta didik berkembang secara wajarsesuai dengan kondisi masing-masingpeserta didik. Di sinilah penyelenggaraan pendidikan yang menghargai perbedaan, toleransi dan kesetaraan. date: 2009-12-01 type: Article type: PeerReviewed format: text language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8021/1/ICHSAN%20MULTIKULTURALISME%20DALAM%20PRAKSIS%20PENDIDIKAN%20ISLAM.pdf format: other language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8021/2/lightbox.jpg format: other language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8021/3/preview.jpg format: other language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8021/4/medium.jpg format: other language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8021/5/small.jpg format: other language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8021/8/lightbox.jpg format: other language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8021/9/preview.jpg format: other language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8021/10/medium.jpg format: other language: en identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8021/11/small.jpg identifier: ICHSAN , - (2009) MULTIKULTURALISME DALAM PRAKSIS PENDIDIKAN ISLAM. Al-Bidayah Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Vol I No 2 Desember 2009.