<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) SEBAGAI UPAYA \r\nPENINGKATAN PENGUASAAN MUFRADÂT SISWA KELAS VIII MTs AL\r\nHIKMAH SAMBENG LAMONGAN TAHUN AJARAN 2012/2013 "^^ . "Kholisul Hadi. Penerapan metode pembelajaran kooperatif tipe Student\r\nTeams Achivement Division (STAD) sebagai upaya peningkatan penguasaan\r\nmufradât siswa kelas VIII MTs Al-Hikmah Sambeng Tahun Ajaran 2012/2013.\r\nSkripsi. Yogyakarta: Jurusan pendidikan bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan\r\nKeguruan UIN Sunan Kalijaga, 2013. \r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan\r\nmenggunakan strategi pembelajaran kooperarif tipe Student Teams Achivement\r\nDivision (STAD)dapat meningkatkan penguasaan mufradât siswa kelas VIII MTs\r\nAl-Hikmah Sambeng. \r\nPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau classroom\r\naction research yaitu suatu pencermatan terhadap kegiatan belajar berupa sebuah\r\ntindakan yang sengaja dimunculkan dan terjadi dalam sebuah kelas secara\r\nbersamaan. Penelitian ini tediri dari dua siklus terhadap 25 siswa. Setiap siklus\r\nterdiri dari empat tahap, yaitu plan (perencanaan), act (tindakan), observe\r\n(pengamatan), dan reflect (refleksi). Pengumpulan data dilakukan dengan\r\nobservasi, wawancara, tes dan dokumentasi. \r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran dengan\r\nmenggunakan metode pembelajaran kooperarif tipe Student Teams Achivement\r\nDivision (STAD) dapat meningkatkan penguasaan mufradât kelas VIII MTs AlHikmah\r\n\r\nSambeng yang terjadi dalam dua siklus dan dilaksanakan dalam lima\r\ntahapan, yaitu presentasi kelas, tim, kuis, rekognisi tim, dan penghargaan. Dari\r\nhasil analisis data, kesimpulan yang diperoleh dari pengkajian ini adalah: hasil\r\nrata-rata pada siklus 1 untuk pre test yaitu 40,0 dan post test 52,8. Selanjutnya\r\nsiklus II rata-rata pre test adalah 76,6 dan post test 82,8. Dengan demikian dapat\r\ndisimpulkan bahwa penerapan metode pembelajaran kooperatif tipe Student\r\nTeams Achivement Division (STAD) dapat meningkatkan penguasaan mufradât \r\nsiswa kelas VIII MTs Al-Hikmah Sambeng Tahun Ajaran 2012/2013."^^ . "2013-04-10" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 09420170"^^ . "KHOLISUL HADI"^^ . "NIM. 09420170 KHOLISUL HADI"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) SEBAGAI UPAYA \r\nPENINGKATAN PENGUASAAN MUFRADÂT SISWA KELAS VIII MTs AL\r\nHIKMAH SAMBENG LAMONGAN TAHUN AJARAN 2012/2013 (Text)"^^ . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) SEBAGAI UPAYA \r\nPENINGKATAN PENGUASAAN MUFRADÂT SISWA KELAS VIII MTs AL\r\nHIKMAH SAMBENG LAMONGAN TAHUN AJARAN 2012/2013 (Text)"^^ . . . "IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) SEBAGAI UPAYA \r\nPENINGKATAN PENGUASAAN MUFRADÂT SISWA KELAS VIII MTs AL\r\nHIKMAH SAMBENG LAMONGAN TAHUN AJARAN 2012/2013 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) SEBAGAI UPAYA \r\nPENINGKATAN PENGUASAAN MUFRADÂT SISWA KELAS VIII MTs AL\r\nHIKMAH SAMBENG LAMONGAN TAHUN AJARAN 2012/2013 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) SEBAGAI UPAYA \r\nPENINGKATAN PENGUASAAN MUFRADÂT SISWA KELAS VIII MTs AL\r\nHIKMAH SAMBENG LAMONGAN TAHUN AJARAN 2012/2013 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) SEBAGAI UPAYA \r\nPENINGKATAN PENGUASAAN MUFRADÂT SISWA KELAS VIII MTs AL\r\nHIKMAH SAMBENG LAMONGAN TAHUN AJARAN 2012/2013 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) SEBAGAI UPAYA \r\nPENINGKATAN PENGUASAAN MUFRADÂT SISWA KELAS VIII MTs AL\r\nHIKMAH SAMBENG LAMONGAN TAHUN AJARAN 2012/2013 (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) SEBAGAI UPAYA \r\nPENINGKATAN PENGUASAAN MUFRADÂT SISWA KELAS VIII MTs AL\r\nHIKMAH SAMBENG LAMONGAN TAHUN AJARAN 2012/2013 (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) SEBAGAI UPAYA \r\nPENINGKATAN PENGUASAAN MUFRADÂT SISWA KELAS VIII MTs AL\r\nHIKMAH SAMBENG LAMONGAN TAHUN AJARAN 2012/2013 (Other)"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE\r\nSTUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) SEBAGAI UPAYA \r\nPENINGKATAN PENGUASAAN MUFRADÂT SISWA KELAS VIII MTs AL\r\nHIKMAH SAMBENG LAMONGAN TAHUN AJARAN 2012/2013 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #8026 \n\nIMPLEMENTASI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE \nSTUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) SEBAGAI UPAYA \nPENINGKATAN PENGUASAAN MUFRADÂT SISWA KELAS VIII MTs AL \nHIKMAH SAMBENG LAMONGAN TAHUN AJARAN 2012/2013 \n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Bahasa Arab"@id . .