%0 Journal Article %A ICHSAN , - %D 2009 %F digilib:8031 %J Al-Bidayah Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Vol.II Tahun I November 2009 %K Asimilasi, akomodasi, perkembangan, keaktifan, fasihtator. %T MEMPERTIMBANGKAN TEORI PERKEMBANGAN KOGNITIF JEAN PIAGET DALAM PEMBELAJARAN PAI %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8031/ %X Piaget telab terkenal dengan teorinya mengenai tahapan dalam perkembangan hognisi. Implikasi teori perkembangan koffiitif Piaget dalam pembelajaran PAl antara lain; tekananpada keaktifaKpeserta didik, melibatkanpartisiparipeserta didik, belajaraktif, dan gum berperan sebagaifasilitatorpengetabuan, mampu memberikan semangat belajar, rnembina dan mengarahkan peserta didik. Guru harus mampu menghadirkan maleri pelajaran PAlyang membau>apeserta didik kepada suatu kesadaran untuk mencari pengetahuan baru.