eprintid: 8031 rev_number: 6 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/00/80/31 datestamp: 2013-06-03 14:01:02 lastmod: 2013-06-03 14:01:02 status_changed: 2013-06-03 14:01:02 type: article metadata_visibility: show creators_name: ICHSAN , - title: MEMPERTIMBANGKAN TEORI PERKEMBANGAN KOGNITIF JEAN PIAGET DALAM PEMBELAJARAN PAI ispublished: pub subjects: jur_albid divisions: ejour full_text_status: public keywords: Asimilasi, akomodasi, perkembangan, keaktifan, fasihtator. abstract: Piaget telab terkenal dengan teorinya mengenai tahapan dalam perkembangan hognisi. Implikasi teori perkembangan koffiitif Piaget dalam pembelajaran PAl antara lain; tekananpada keaktifaKpeserta didik, melibatkanpartisiparipeserta didik, belajaraktif, dan gum berperan sebagaifasilitatorpengetabuan, mampu memberikan semangat belajar, rnembina dan mengarahkan peserta didik. Guru harus mampu menghadirkan maleri pelajaran PAlyang membau>apeserta didik kepada suatu kesadaran untuk mencari pengetahuan baru. date: 2009-11-01 publication: Al-Bidayah Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Vol.II Tahun I November 2009 refereed: TRUE citation: ICHSAN , - (2009) MEMPERTIMBANGKAN TEORI PERKEMBANGAN KOGNITIF JEAN PIAGET DALAM PEMBELAJARAN PAI. Al-Bidayah Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Vol.II Tahun I November 2009. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8031/1/ICHSAN%20MEMPERTIMBANGKAN%20TEORI%20PERKEMBANGAN%20KOGNITIF%20JEAN%20PIAGET%20DALAM%20PEMBELAJARAN%20PAI.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8031/2/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8031/3/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8031/4/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8031/5/small.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8031/8/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8031/9/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8031/10/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8031/11/small.jpg