<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MULTIMEDIA\r\nINTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK \r\nMEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA\r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS VIII \r\n"^^ . "Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan, yang bertujuan \r\nmenghasilkan media pembelajaran matematika pada materi pokok Teorema\r\nPythagoras untuk memfasilitasi kemampuan pemecahan masalah siswa SMP\r\nKelas VIII menggunakan\r\nAdobe Flash CS3 yang dikemas dalam Compact Disc\r\n(CD). Penelitian ini juga bertujuan mengetahui kualitas media pembelajaran\r\nMatematika yang memenuhi kriteria media pembelajaran yang baik berdasarkan\r\ntiga aspek, yaitu: kevalidan, kepraktisan, dan keefektifan. \r\nProsedur penelitian pengembangan ini menggunakan model ADDIE yaitu \r\nAnalysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation. Analysis adalah\r\nanalisis sebelum melakukan pengembangan, yaitu analisis awal, analisis\r\nkurikulum, karakteristik siswa, aspek pengembangan media dan analisis situasi.\r\nSelanjutnya design, menyusun materi dan alur media pembelajaran matematika,\r\nmembuat desain tampilan, dan merencanakan alat evaluasi kemudian \r\ndevelopment, melakukan pengembangan produk dengan pembuatan komponenkomponen\r\n\r\nmedia dengan menggunakan Adobe Flash CS3, pada proses\r\npengembangan ini dilakukan validasi dan penilaian produk oleh ahli. Validasi\r\ndilakukan oleh 3 orang ahli dengan menggunakan instrumen penelitian. Setelah\r\ndivalidasi ahli dilanjutkan dengan pengemasan, selanjutnya dilakukan \r\n(implementation), yaitu mengujicobakan media pembelajaran matematika yang\r\ntelah dikembangkan kepada siswa dan diberikan pretest dan posttest kemampuan\r\npemecahan masalah serta angket kepraktisan. Tahap terakhir adalah evaluasi,\r\nmengevaluasi media untuk mengetahui nilai akhir dan mendapatkan produk akhir. \r\nHasil penelitian pengembangan ini menunjukkan bahwa Media\r\nPembelajaran materi pokok Teorema Pythagoras untuk memfasilitasi kemampuan\r\npemecahan masalah pada pembelajaran matematika SMP kelas VIII memenuhi\r\nkriteria kualitas media yang baik. Pada aspek kevalidan kualitas media\r\npembelajaran matematika yang telah disusun memperoleh penilaian dengan\r\nkategori\r\nBaik (B), pada aspek kepraktisan kualitas media pembelajaran\r\nmemperoleh penilaian dengan kategori\r\nSangat Baik (SB) serta respon siswa\r\nterhadap pembelajaran menggunakan media pembelajaran\r\nBaik (B). Dan pada\r\naspek keefektifan, media pembelajaran matematika efektif memfasilitasi\r\nkemampuan pemecahan masalah, berdasarkan peningkatan hasil tes pemecahan\r\nmasalah matematika siswa. \r\n\r\nKata Kunci: Pengembangan Media Pembelajaran, Pemecahan Masalah, ADDIE,\r\n \r\nAdobe Flash CS3"^^ . "2012-08-27" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 07600071"^^ . "LATIFAH PUJI ASTUTI"^^ . "NIM. 07600071 LATIFAH PUJI ASTUTI"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MULTIMEDIA\r\nINTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK \r\nMEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA\r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS VIII \r\n (Text)"^^ . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MULTIMEDIA\r\nINTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK \r\nMEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA\r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS VIII \r\n (Text)"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MULTIMEDIA\r\nINTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK \r\nMEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA\r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MULTIMEDIA\r\nINTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK \r\nMEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA\r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MULTIMEDIA\r\nINTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK \r\nMEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA\r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MULTIMEDIA\r\nINTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK \r\nMEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA\r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MULTIMEDIA\r\nINTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK \r\nMEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA\r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MULTIMEDIA\r\nINTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK \r\nMEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA\r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MULTIMEDIA\r\nINTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK \r\nMEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA\r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MULTIMEDIA\r\nINTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK \r\nMEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA\r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MULTIMEDIA\r\nINTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK \r\nMEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA\r\nPEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS VIII \r\n (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #8088 \n\nPENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN MULTIMEDIA \nINTERAKTIF MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS3 UNTUK \nMEMFASILITASI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA \nPEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP KELAS VIII \n\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Matematika" . .