eprintid: 8089 rev_number: 6 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/00/80/89 datestamp: 2013-06-07 11:11:55 lastmod: 2013-06-07 11:11:55 status_changed: 2013-06-07 11:11:55 type: article metadata_visibility: show creators_name: ICHSAN, - title: MEMPERTIMBANGKAN TEORI PERKEMBANGAN KOGNITIF JEAN PIAGET DALAM PEMBELAJARAN PAI ispublished: pub subjects: jur_albid divisions: ejour full_text_status: public keywords: Asimilasi, akomodasi, perkembangan, keaktifan, fasilitator. abstract: Piaget telah terkenal dengan teorinya mengenai tahapan dalam perkembangan kognisi. Implikasi teori perkembangan kognitif Piaget dalam pembelajaran PAI antara lain; tekanan pada keaktifan peserta didik, melibatkan partisipasi peserta didik, belajar aktif, dan guru berperan sebagai fasilitator pengetahuan, mampu memberikan semangat belajar, membina dan mengarahkan peserta didik. Guru harus mampu menghadirkan materi pelajaran PAI yang membawa peserta didik kepada suatu kesadaran untuk mencari pengetahuan baru date: 2009-06-01 publication: AL-BIDAYAH Jurnal Pendidikan Guru Madrasah IbtidaiyahI vol 1 no 1 Juni 2009 refereed: TRUE citation: ICHSAN, - (2009) MEMPERTIMBANGKAN TEORI PERKEMBANGAN KOGNITIF JEAN PIAGET DALAM PEMBELAJARAN PAI. AL-BIDAYAH Jurnal Pendidikan Guru Madrasah IbtidaiyahI vol 1 no 1 Juni 2009. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8089/1/ICHSAN%20MEMPERTIMBANGKAN%20TEORI%20PERKEMBANGAN%20KOGNITIF%20JEAN%20PIAGET%20DALAM.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8089/2/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8089/3/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8089/4/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8089/5/small.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8089/6/lightbox.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8089/7/preview.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8089/8/medium.jpg document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8089/9/small.jpg